Home Informasi Setiap saat 5 Jenazah TKI Disambut Isak Tangis

5 Jenazah TKI Disambut Isak Tangis

0

Petugas BP3TKI Medan didampingi petugas keamanan menyerahkan jenazah pada pihak keluarga di terminal kargo Bandara Kualanamu, Kamis (26/10).
Lima jenazah Tenaga Kerja In¬donesia (TKI) yang tewas akibat kecelakaan bus di Malaysia, disambut isak tangis setiba di kargo Bandara Kualanamu menggunakan dua penerbangan yang berbeda. Kamis (26/10) sore.
Para korban itu, Sartika Pasaribu asal Desa Sibargot, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Tengah dan Yeni asal Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara yang tiba lebih awal menggunakan pesawat Sriwijaya Air.
Kemudian Resni Tumangger asal Aceh Singkil , Farida asal Kabupaten Batu Bara dan Serlia asal Kabupaten Langkat diangkut pesawat Malaysia Airline dari Penang.
Saat jenazah tiba di kargo Bandara dan diserahterima¬kan petugas BP3¬TKI Medan, para keluarga tak kuasa menahan kesedihan melihat peti jenazah korban.
Riama Pasaribu salah satu keluarga korban mengaku, dia baru tau kabar meninggal dari berita, lalu ada pihak yang menghubungi kalau korban meninggal dalam kecelakaan bus karyawan saat akan berangkat kerja, mengakibatkan ada tujuh TKI asal Indonesia ikut meninggal dalam insiden itu.
Koordinator BP3TKI Me¬dan, pos Kualanamu, Suyoto, menerangkan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak perusahaan yang meng-irim korban bekerja di Malay¬sia dan pihak keluarga untuk memfasilitasi pemulangan para korban dari kargo Ban¬dara Kualanamu hingga sam¬pai di pemakaman.
Diterangkan, kelima jenazah ini tewas akibat kece¬la¬kaan bus saat berangkat kerja di Malaysia. Mereka bekerja di perusahaan PT Sony Malaysia hampir 1,5 tahun.

SHARE