Home Informasi Serta Merta Ajak Nonton Film, Cara Polres Mura Edukasi Bahaya Narkoba

Ajak Nonton Film, Cara Polres Mura Edukasi Bahaya Narkoba

0
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti adakan Nonton Bareng Fim Kamtibmas

Musi Rawas, Sumsel – Berbagai cara yang dilakukan jajaran Polres Musi Rawas untuk mengedukasi masyarakat terkait pemahaman hukum dan beberapa perbuatan yang dapat menganggu ketertiban umum.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti di Kabupaten Musi Rawas, yang menggelar acara Nobar (Nonton bersama) di lapangan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas, Minggu Malam (08/10) sekira jam 19.30 Wib.

Dalam kegiatan itu nampak ramai, 150 masyarakat sekitar dan Anggota Polri membaur sembari menyaksikan penayangan film tentang penyalahgunaan Narkoba yang ditayangkaan Petugas Polri dengan menggunakan fasilitas kendaraan unit film keliling dari Sat Binmas Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui saluran handphonenya membenarkan kegiatan tersebut. “Saya telah menerima laporan dari Anggota di lapangan, ini merupakan salah satu terobosan Kami dalam rangka memberikan pendidikan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, “dengan menayangkan film tentang pesan kamtibmas, salah satunya tentang dampak penyalahgunaan Narkoba dan kampanye keselamatan berlalu Lintas. Diharapkan masyarakat lebih menerima dan memahami secara nyata apa yang terjadi bila menggunakan Narkoba dan melanggar lalu lintas” jelasnya.

Terpisah, Suhardi (50) salah satu warga Desa Muara Kati sangat mendukung apa yang digelar oleh jajaran Polres Mura. “Selain dapat hiburan, kami (Warga Desa) juga mendapatkan pengetahuan secara langsung dengan menonton film Narkoba. Kebetulan saya membawa anak-anak ikut menonton, mudah-mudahan dengan melihat film anak-anak Kami mengerti dampak dari bahaya Narkoba dan melanggar lalu lintas” ujarnya tersenyum.

Kegiatan penayangan film keliling ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Musi Rawas secara berkesinambungan dari satu tempat dan ketempat lain, sesuai kebutuhan di lapangan

SHARE