Home Informasi Serta Merta AKBP Frido Situmorang: Jangan Sampai Dana Desa Digunakan Untuk Beli Mobil Pribadi

AKBP Frido Situmorang: Jangan Sampai Dana Desa Digunakan Untuk Beli Mobil Pribadi

0

Setelah acara ini, saya berharap tidak ada kepala desa yang datang ke Polres karena dipanggil terkait permasalahan yang berkaitan dengan penyalah gunaan dana desa.
Hal itu dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang pada rapat Kordinasi menindak lanjuti Nota kesepahaman (MoU) dana desa diaula Mapolres yang dihadiri seluruh kepala desa, Babinkamtibmas,camat dan Kadis PMD, Senin (30/10/2017).
“Kepolisian lebih mengutamakan pencegahan dari pada penegakan hukum dalam pengawasan dana desa” ujarnya.
Dijelaskannya, kalau ada laporan atau temuan dari pihaknya yang menyebutkan pengunaan dana desa tidak tepat sasaran, padahal sudah kita ingatkan, akan kita tindak secara hukum, tegas Frido.
Diingatkan kapolres, jangan sampai pihaknya tahu dan mendapat laporan adanya dana desa yang dipergunakan untuk membeli mobil atau barang lainnya yang tujuannya untuk kepentingan pribadi.
Melalui acara ini, ia juga menghimbau, agar kepala desa dalam menyerap angaran dana desa dengan baik. Karenanya, Ia meminta agar tidak ada keraguan dalam menyerap dana desa.
“Kalau takut menyerap anggaran dana desa, juga salah. Kalau ada keraguan tentang penerapan dana tersebut, silahkan datang ke polres dan tanyakan ke unit tipikor atau ke kasat reskrim” ujar Frido.
Diharapkannya, kedepan, penyerapan dana desa dapat dirasakan semua warga desa secara merata dan tidak berdasarkan lokasi dimana warga yang memilihnya pada saat pemilihan kepala desa dahulu.(ms)

SHARE