Home Informasi Berkala Akibat Korban Diajak Ngobrol Oleh Pelaku, Hanphonenya Merek Oppo Tipe F1 S...

Akibat Korban Diajak Ngobrol Oleh Pelaku, Hanphonenya Merek Oppo Tipe F1 S Warna Gold Hilang Di Ruang Ganti Loker Wanita

0
Akibat Korban Diajak Ngobrol Oleh Pelaku, Hanphonenya Merek Oppo Tipe F1 S Warna Gold Hilang Di Ruang Ganti Loker Wanita

Tribratanewspoldasumsel.com – Tak terima Hanphonenya merek Oppo tipe F1 S warna Gold hilang di ruang ganti loker wanita Water Fun Opi Palembang Sumatera Selatan, membuat korban inisial IY (23), warga Jalan SH. Wardoyo Gang Duren Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang, mendatangi Polresta Palembang, pada Senin (2-10-2017) sore.

 

Kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, korban yang ditemani sahabatnya menuturkan kejadian yang dialaminya terjadi pada Minggu (1-10-2017) sekira pukul 17.00 wib. 

 

Dimana saat itu, dirinya baru selesai berlibur dengan kelurganya di Water Fun OPI dengan menghabiskan waktu bermain air. Saat hendak mengambil baju yang ada di loker ganti wanita, dirinya pun berbincang-bincang dengan sesama pengunjung ruang loker.

 

Ada ibu-ibu Pak, yang mengajak saya ngobrol diruang ganti tersebut, ungkapnya saat memberikan keterangan kepada petugas. Lanjutnya, krena merasa tidak curiga. Dirinya pun mengajak pelaku ngobrol seperti biasa.

 

Namun betapa terkejutnya dirinya saat melihat HP miliknya yang ada didalam loker ganti baju miliknya sudah tidak ada lagi di tempat. Dia (pelaku) sempat bilang kesaya. Hati-hati nanti kunci lokernya ketinggalan dek, katanya sambil menirukan ucapan dari pelaku.

 

Diakuinya dirinya awalnya tak mencurigai pelaku yang mengajaknya ngobrol bersama dirinya. Saat HP saya tidak ada, saya langsung mengejar orangtua saya Pak, siapa tau orangtua saya yang membawanya, namun orangtua saya bilang tidak ada, bebernya.

 

Oleh itulah, dirinya pun melapokan kejadian ini telah ke Polresta Palembang. Saya dan pihak kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pak, dan saat direkamanan CCTV ruang ganti itu, ternyata benar orang yang mengajak saya itu yang mencuri HP milik saya, ungkapnya.

 

Atas laporannya korban, dengan adanya lapaoran yang ia buat. Pelaku yang telah mengambil HP miliknya dapat segera tertangkap. Didalam HP tersebut, ada uang juga sebesar Rp. 200 ribu selain itu juga banyak terdapat data-data penting Pak, dan saya membeli HP tersebut dengan harga Rp. 3,5 juta. bebernya.

 

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK, Ipda Abdul Wahab saat ditemui dilokasi kejadian membenarkan telah terjadi pencurian HP merek Oppo dengan tipe F1 S warna Gold dirunag ganti loker wanita Water Fun Opi.

 

Adanya laporan yang dari korban (Irka) kita langsung melakukan olah TKP, dan dari hasil rekaman CCTV yang ada di Water Fun Opi korban ketinggalan kunci lokernya dan pelaku langsung mengambilnya HP yang ada didalam. Laporan sudah kita terima dan akan segera kita tindaklanjuti, katanya.

 

Terpisah, Humas Water Fun OPI Lena Adipratiwi membenarkan, kalau memang ada pengunjungnya yang komplen karena merasa telah kehilangan HP miliknya. Ya, memang benar ada, akan tetapi pengunjung lalai dalam meletakan kunci lokernya, katanya.

 

Saat ditanya mengenai keamanan yang diterapkan di Water Fun OPI dirinya pun mengakui kalau keamanan yang pihaknya terapkan sudah sangat maksimal. Kalau untuk security kita menempatkan di pintu depan, mobile.

 

Dan saat akan masuk pun petugas pun melakukan pemeriksaan, dan ketika keluar memang tidak diperiksa kembali. ungkapnya. Ketika ditanya, apakah kejadian yang serupa pernah terjadi, Lena pun mengakui kalau sebelumnya juga pernah terjadi, kita juga menghimbau kepada pengunjung agar barang yang diletakkan mohon dijaga, ungkapnya.

 

Dirinya pun menegaskan dengan adanya kejaian ini kiranya pengunjung lebih awas terhadap barangnya masing-masing. Ya, kita siap membantu pihak kepolisian apabila korban melapor kepolisian, dan memberikan rekaman CCTV-nya, katanya. 

SHARE