Home Informasi Setiap saat Akibat Ulahnya Membawa Narkoba Jenis Sabu-Sabu, Diringkus Timsus Tantura Polres Prabumulih

Akibat Ulahnya Membawa Narkoba Jenis Sabu-Sabu, Diringkus Timsus Tantura Polres Prabumulih

0
Akibat Ulahnya Membawa Narkoba Jenis Sabu-Sabu, Diringkus Timsus Tantura Polres Prabumulih

Polda Sumsel – Akibat ulahnya membawa narkoba jenis sabu-sabu, seorang pria inisial SU (41), warga Jalan Alipatan Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, Sumatera Selatan, diringkus Timsus Tantura Polres Prabumulih.

 

Tersangka diringkus oleh Tim Tantura ketika melintas di Jalan Kelurahan Sungai Medang tepatnya arah TPA Kota Prabumulih, pada Senin (18-9-2017 ) sekira pukul 16.35 wib.

 

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak satu paket atau seharga kisaran Rp. 300 ribu yang rencananya hendak dipakai pelaku.

 

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti digelandang ke Mapolres Prabumulih. Informasi berhasil dihimpun dilapangan, diringkusnya tersangka bermula ketika tim khusus tantura Polres Prabumulih sedang melakukan patroli rutin di beberapa titik rawan gangguan kamtibmas di Kota Prabumulih.

 

Petugas yang berpatroli dan melintas di Jalan Kelurahan Sungai Medang tepatnya arah TPA Kota Prabumulih, kemudian berpapasan dengan Sulaiman menggunakan motor Yamaha jenis Jupiter Z tanpa plat dengan gerak gerik mencurigakan. Melihat gerak gerik pelaku yang ketakutan, petugas kemudian putar arah dan mengejar pelaku.

 

Selanjutnya setelah pelaku membuang bungkusan plastik kecil, melihat itu petugas makin memacu kendaraan hingga berhasil menghadang pelaku.

 

Petugas yang melakukan pemeriksaan kemudian mendapati jika barang yang dibuang pelaku merupakan narkoba jenis sabu yang baru dibelinya untuk dikonsumsi. Tanpa basa basi timsus tantura kemudian menggelandang pelaku ke Mapolres Prabumulih. Dihadapan petugas, pelaku mengakui jika barang haram itu miliknya dan baru dibeli dari bandar untuk dikonsumsi sendiri.

 

Saya hanya memakai saja bukan penjual, rencananya sabu itu mau saya pakai sendiri di rumah, ungkapnya dihadapan polisi. Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Sabhara Polres Prabumulih, AKP Toni Arman SH didampingi Kanit, Ipda Sardinata ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku.

 

Pelaku berikut barang bukti satu paket sabu telah diamankan dan diserahkan ke Satuan reserse Narkoba Polres Prabumulihguna proses penyidikan lebih lanjut, tegasnya.

SHARE