Home POLDA JAWA TENGAH AKP Sukma Sabet Medali Emas dari Dua Perlombaan Menembak

AKP Sukma Sabet Medali Emas dari Dua Perlombaan Menembak

0
Polda Jateng, Boyolali – AKP Sukma A, bersama Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi (Kanan) dan Wakapolres Kompol M Zulfikar Iskandar (Kiri) memperlihatkan mendali juara tembak reaksi, di Mapolres Boyolali, kemarin (6/10).
Tak disangka, dibalik wajahnya yang kalem, Polwan yang satu ini ternyata jago menembak. Dia pun berhasil mempersembahkan dua mendali juara untuk Polres Boyolali.
Namanya, AKP Sukma A. Polwan yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Mojosongo, Polres Boyolali, Polda Jateng itu sangat lihai memainkan senjata sambil membidik target. Dalam hitungan detik, sasaran pun tertembus peluru. Tak salah jika perwira Polisi berhasil memborong dua mendali pada kejuaraan menembak kategori Ledies Prodaction.
“Satu mendali didapatkan dari perlombaan menembak  international practical shooting confederation (IPSC). Dan satunya dari hasil perlombaan menembak IPSC Jakarta Anniversary 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 24- 25 september lalu. Sedangkan untuk di Jakarta 24 September – 1 Oktober,” kata AKP Sukma disela-sela pertemua dengan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, Jumat tadi (6/10).
Isteri dari Waka Den C Brimob 2 Polda Jateng, Kompol Supandi tersebut mengaku sudah mengenal tembak menembak sejak masuk menjadi anggota Polri tahun 1992. Mulai saat itu, AKP Sukma tertarik untuk menekuni olahraga yang memacu adrenalin ini.
Sejak saat itulah, ibu dari Alfian Julianto ini terus giat berlatih dengan serius dan mengikuti berbagai kejuaraan.
“ Namanya perlombaan, ada yang menang dan ada yang kalah dan saya terus terpacu untuk meningkatkan skill menembak,” ujarnya.
Perempuan berambut pendek ini mengaku kunci keberhasilan sehingga daopat meraih juara ketekunannya dalam berlatih. Apalagi untuk menghadapi kejuaraan, dia mengaku berlatih tiga sampai empat kali dalam sepekan.
“Yang jelas harus fokus latihan dan konsentrasi pada sasaran,” jelasnya.
Setelah mengikuti lomba tembak reaksi Semarang dan Jakarta, dalam waktu dekat ini juga akan mengikuti kejuaraan menembak tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan di Pataya, Bangkok pada bulan Desember mendatang.
Ia pun sadar persaingan setingkat Asian dan Pasific  tersebut pasti akan lebih ketat. Untuk itu, Sukma bakal meningkatkan intensitas latihannya, pastinya akan lebih maksimal lagi dalam berlatih.
AKP Sukma menambahkan, sebagai seorang Ibu dan Kapolsek, kesibukannya menekuni olahraga menembak cukup menguras waktu. Meski demikian,
Beruntung, perempuan berwajah manis ini bisa membagi waktu dengan baik sehingga tanggung jawabnya tak terganggu.
“ Kuncinya pintar membagi waktu,” kata AKP Sukma.
Saat bersama keluarga benar-benar digunakan sebaik-baiknya. Dan saat berdinas juga sama. Harus maksimal, Sementara di saat memiliki waktu sengang, dia memanfaatkannya untuk berlatih. Dalam sekali latihan, bisa menghabiskan waktu satu sampai dua jam di lapangan tembak.
Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi mengapresiasi prestasi yang telah diraih Kapolsek Mojosongo tersebut. Pihaknya pun terus memberikan dukungan kepadanya agar dapat terus berprestasi.
“ Apalagi nanti (Desember) akan mengikuti kejuaraan Asia Pasifik. Kami terus support,” imbuh Kapolres.( Wid Humas)
SHARE