Beranda Informasi Berkala Aksi Nekat Tersangka Mencuri Motor Dinas Milik Anggota TNI Sedang Diparkir Di...

Aksi Nekat Tersangka Mencuri Motor Dinas Milik Anggota TNI Sedang Diparkir Di Halaman Masjid Ar-Rahman

0
Aksi Nekat Tersangka Mencuri Motor Dinas Milik Anggota TNI Sedang Diparkir Di Halaman Masjid Ar-Rahman

Polda Sumsel – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kota Palembang terbilang sangat sering terjadi. Bahkan tak jarang para pelaku juga nekat menggondol kendaraan milik aparat.

 

Seperti yang dilakukan oleh dua sekawan yaitu tersangka inisial IQ (27) dan AB (52), yang nekat mencuri motor dinas milik anggota TNI sedang diparkir di halaman Masjid Ar-Rahman, Jalan PDAM Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (18-9-2017).

 

Lalu sekira pukul 20.00 wib. Belum lama menikmati barang hasil curiannya dua sekawan ini berhasil ditangkap oleh unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang, pada Jum’at (22-9-2017) sekira pukul 01.00 wib dini hari.

 

Berdasarkan data dihimpun, ulah kedua tersangka berawal saat korban inisial SU (54), yang merupakan anggota TNI sedang menunaikan ibadah salat Isya di Masjid Ar-Rahman dan memarkirkan sepeda motornya di halaman parkir di tempat kejadian perkara (TKP). Usai salat dan hendak pulang ke rumah, korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di parkiran. Kemudian, korban pun membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, pada Rabu (20-9-2017) siang.

 

Tersangka IQ mengungkapkan, usai mengambil motor dinas TNI mereka langsung menyerahkan motor tersebut dan kepada MS (DPO) untuk dibawa ke kawasan Gelumbang.

 

Kami belum dapat bagian, tapi saya sudah pinjam uang dengan dia Rp1 juta. Saya tidak tahu itu motor dinas TNI, kilahnya. Ia mengaku aksi pencurian sepeda motor sering kali ia lakukan. Bahkan akibat ulahnya tersangka sudah empat kali mendekam di sel tahanan lantaran terlibat aksi pencurian sepeda motor.

 

Sudah sering saya mencuri motor. Empat kali ditahan karena kasus tersebut, jelasnya. Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Ranmor, Ipda Mardanus mengatakan, menindaklanjuti laporan itu pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua dari tiga tersangka pencurian tersebut.

 

Keduanya sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan oleh anggota kita. Satu pelaku berinisial M masih buron, saat ini masih dalam pengejaran anggota kita, ujarnya.

BAGIKAN