Home Informasi Setiap saat Amankan 18 Tersangka Pemilik Sabu

Amankan 18 Tersangka Pemilik Sabu

0

Pengungkapan Kasus : Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suranta Tarigan SIK didampingi Kasat Narkoba AKP Erwin Tito Harahap SH dan KBO Iptu Olry Sihombing SH memaparkan pengungkapan kasus narkotika jenis sabu dan ganja, penangkapan dalam waktu sepekan dengan tersangka 18 orang.
Dalam waktu sepekan, satuan narkoba Polres Deliserdang berhasil mengamankan 500 gram narkoba jenis sabu dari 18 tersangka yang terdiri 17 pria dan 1 wanita. Senin (2/10) sore saat pengungkapan kasus di hadapan Polres Deliserdang.

Pengungkapan kasus itu hasil penyelidikan selama sepekan terakhir. Penangkapan terbanyak dengan 4 orang tersangka yakni bandar dan pengedar narkoba dari Kecamatan Sibiru-biru dengan barang bukti 356 gram sabu dan sisanya dari pengungkapan kasus di sejumlah wilayah hukum Polres Deliserdang.

Didampingi Kasat Narkoba AKP Erwin Tito Harahap SH, Kapolres Deliserdang juga mengatakan bahwa terungkapnya kasus bandar dan pengedar sabu berdasarkan informasi dari masyarakat yang langsung dilanjutkan dengan penyelidikan petugas kepolisian serta penyamaran pihaknya.

Selain narkoba jenis sabu, barang bukti lain yang berhasil diamankan dari lokasi TKP (Tempat Kejadian Perkara) yakni 2 unit senjata berupa senapan angin, badik, uang pecahan dua ribuan sebanyak satu toples plastik, tiga bungkus plastik kecil daun ganja, alat isap sabu, timbangan elektrik dan sejumlah handphone kata Eddy.

Sementara Kasat Narkoba AKP Erwin Tito Harahap SH menerangkan bahwa 18 tersangka yang diamankan merupakan target pihak Satuan Narkoba Polres Deliserdang, selain 18 tersangka pihaknya juga masih melakukan pengembangan dan mengejar para pelaku lainnya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Deliserdang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polres Deliserdang dan diancam hukuman di atas 5 tahun penjara karena melanggar pasal 112, 114 dan 132 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, kata Erwin Tito.

SHARE