Home Informasi Setiap saat Amankan Tiga Tersangka Narkoba

Amankan Tiga Tersangka Narkoba

0

Tiga tersangka pengedar narkoba dua di antaranya perempuan yang berhasil ditangkap polisi saat berada di Mapolsek Perbaungan, Sabtu (28/10).
Polsek Perbaungan berhasil meringkus dua tersangka jaringan pengedar narkoba jenis sabu sabu diseputaran Kecamatan Per¬baungan.
Menyebutkan sebelumnya petugas Unit Reskrim Polsek Perbaungan telah mengamankan tersangka Hairani alias Ani (45) dan Nurhasana (32) dari kediamannya di Dusun Mangga Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Sergai, Jumat (27/10) sekitar pukul 13.30 WIB.
Dari tersangak Nurhasana petugas mengamankan barang bukti berupa 9 paket sabu dengan berat 1.5 gram, kemudian tersangka mengaku barang haram tersebut diperoleh dari Ani. Sedangkan menurut pengakuan Ani bahwa sabu sabu tersebut diperoleh dari Faisal Ahmad alias Faisal (34) warga Jalan Sisingamangaraja Gang Aman, Medan.
Kemudian petugas menyiasatinya de¬ngan cara menyuruh Ani memesan sabu kepada Faisal.Akhirnya disepakati, Ani dan Faisal bertemu di SPBU Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.
Sesampainya di lokasi personil Polsek Perbaungan yang melakukan undercover sambil menunggu kedatangan pelaku yang belum sampai di lokasi.
Setelah ditunggu selama dua jam kemu¬dian akhirnya pelakupun tiba di SPBU dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna putih biru BK 6240 ACE dan langsung menemui pelaku Ani untuk bertransaksi.
Melihat tersangka Ani menerima sesuatu personil langsung melakukan penangkapan terhadap Faisal dan pada saat dilakukan penangkapan pelaku sempat melawan dan meronta hendak kabur.
Namun berkat kelihaian petugas tersangka dapat di lumpuhkan dan pada saat dilakukan penggeledahan badan di dalam saku pelaku ditèmukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu dibungkus dalam plastik putih transparan.
Dari tersangka diamankan barang bukti berupa sebungkus plastik klip sedang transparan yang diduga besrisi sabu,sebuah ponsel Android Asus, sebuah jaket warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru pelat BK 6240 ACE, dan sebuah helm warna merah.Kemudian personel mengamankan pelaku dan barang bukti ke komando Polsek Perbaungan guna proses lebih lanjut.
Disebutkan bahwa tersangka Ani, sua¬minya telah diamankan Polres Sergai dalam kasus yag sama, sehingga ia meneruskan bisnis haram tersebut selama suaminya mendekam di LP Lubukpakam.
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto melalui Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap mengatakan, Ketiga ter¬sangka telah diamankan berikut barang bukti, dan mereka merupakan target operasi.

SHARE