Home Informasi Serta Merta Amarudin Ditangkap Anggota Polsek Muara Kelingi Karena Mencuri Seng

Amarudin Ditangkap Anggota Polsek Muara Kelingi Karena Mencuri Seng

0

Musi Rawas, Sumsel- Amarudin (37), warga Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, harus merasakan dinginnya sel Polsek Muara Kelingi, Selasa (25/10), sekitar pukul 14.00.

Tersangka dengan kasus pencurian dengan pemberatan diciduk aparat saat membawa seng hasil pencurian seng PT PPA di Desa Bingin Jungut.

Kasus ini terungkap setelah Feri Eko Santoso (29), Asisten Base Camp PPA Desa Bingin Jungut melapor ke aparat kepolisian.

Dari catatan kepolisian, tersangka Amarudin melakukan pencurian dengan LP/B-31/VII/2017/Sumsel/Res Mura/Ma Kelingi dengan korban Iwandi (38), warga sama.

Kapolres Mura, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafrudin, mengatakan, penangkapan bermula dari petugas mendapat informasi informasi bahwa pelaku sedang di lokasi PT PPA.

ersangka melakukan pencurian seng pagar tanaman di lokasi PT PPA milik korban.

Selanjutnya dia bersama Kanit Res dan anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan penyergapan terhadap tersangka dan rekannya Meri (DPO) yang sedang masih berada di tempat kejadian membawa barang curiannya berupa seng pagar tanaman.

Petugas berhasil menangkap pelaku dan barang bukti. Sementara rekan pelaku melarikan diri. Selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Muara Kelingi untuk dilakukan penyidikan untuk proses hukum yang berlaku.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti lima puluh keping seng pagar tanaman, dua batang bibit sawit, dan satu helai baju kaos warna hitam.

Sementara kasus pencurian yang menimpa Iwandi, dilakukan tersangka saat korban sedang pergi untuk melaksanakan ibadah shalat jumat.

Saat itu korban Iwandi melihat secara langsung bahwa pelaku melakukan pencurian di pondok miliknya yang terletak di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi.

Tersangka merusak pintu pondok korban dan mengambil satu jeriken berisi sepuluh liter racun rumput Roundap, satu unit radio merk National, satu unit mesin semprot rumput, dua bilah parang, satu bilah arit bali, seratus buah potongan seng gulung. Jika dikalkulasikan kerugian mencapai Rp3 juta.

SHARE