Home POLDA JAWA TIMUR POLRESTABES SURABAYA Angkutan Kota Mogok, Polrestabes Surabaya Siapkan Bus Angkut Penumpang

Angkutan Kota Mogok, Polrestabes Surabaya Siapkan Bus Angkut Penumpang

Angkutan Kota Mogok, Polrestabes Surabaya Siapkan Bus Angkut Penumpang

0

Polrestabes Surabaya 3/10/2017 : Mogok massal ratusan sopir angkutan kota (angkot) yang menolak kebijakan tentang transportasi Online mengakibatkan penumpang di Kota Surabaya banyak yang telantar.

Demi mengatasi persoalan tersebut, Polrestabes Surabaya mengerahkan bus untuk mengangkut warga ketempat tujuan. Kondisi tersebut dikeluhkan warga Kota Surabaya yang sehari- harinya beraktivitas menggunakan jasa transportasi angkutan umum. ”Saya biasanya nunggu angkutan kota satu jam paling lama di terminal JMP Surabaya sampai dengan saat ini saya belum mendapatkan dan untung ada bus angkut dari Polrestabes Surabaya,” ujar Ani Sumarni, 34 pelanggan penumpang angkot.

Selain Kendaraan Operasional Polrestabes Surabaya, Pemkot juga menyiapkan kendaraan terdiri dari 11 mobil patroli Satpol PP dan Linmas, 8 bus dari bagian perlengkapan dan Dinas Perhubungan, 4 Elf, dan 1 Travello dari Dispendukcapil, 8 Isuzu Panther operasional OPD, dan 62 mobil operasional kecamatan.

”Kami telah mengerahkan unit bus Operasional untuk membantu para warga yang akan beraktivitas. Demikian juga dari pemerintah Kota Surabaya juga membantu turunkan armada untuk mengangkut warga. Insya Allah apa yang kami lakukan ini dapat membantu warga masyarakat kota Surabaya yang terkena dampak unjuk rasa Angkutan Kota,” Jelas Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H.

Angkutan Jasa Online ini diputuskan melalui kajian dan pembahasan dengan semua pihak. Oleh karena itu selain meminta semua pihak bersabar, Iqbal juga mengimbau agar semuanya menjaga kesepakatan dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasinya.” tambahnya.

Bus yang digunakan untuk mengangkut penumpang itu disiapkan di beberapa lokasi yakni Terminal Purabaya, Terminal Joyoboyo, Terminal Tambak Oso Wilangon, dan Terminal JMP.***Ars