Home POLDA JAWA TENGAH Antisipasi Kejahatan dan Aksi Teror, Sat Shabara Polres Blora Digembleng Latihan Beladiri

Antisipasi Kejahatan dan Aksi Teror, Sat Shabara Polres Blora Digembleng Latihan Beladiri

0

Polda Jateng, Blora – Menyikapi perkembangan situasi yang terjadi belakangan ini dimana Polri sukses menangkap kelompok terorisme atau menumpas kejahatan tentunya banyak yang mengapresiasi kinerja Polri ini namun disatu sisi ada pula pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin membalas dendam dengan kejadian tersebut.

Disamping itu juga Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak Hukum menjalankan peraturan perundang-undangan tentunya ada juga oknum yang ingin melakukan tidakan yang dapat membahayakan Anggota Polri yang bertugas di lapangan.

Terkait dengan situasi tersebut Sat Shabara Polres Blora melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan personil dengan melaksanakan pelatihan beladiri yang dilaksanakan setiap seminggu sekali usai apel pagi. Kamis (05/10/17).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Blora AKP Siswanto yang didampingi Kaur Bin Ops Sabhara Iptu Lilik Eko dengan diikuti oleh puluhan anggotanya.

Kegiatan Pelatihan Beladiri ini dilaksanakan di lapangan Apel Polres Blora dimana sebagai Pelatih Paur Lat Ipda Warsono dan Brigadir Joko Kalis yang dianggap sebagai senior dalam jejang tingkatan beladiri.

Dalam pelatihan ini didahului arahan dari Kasat Shabara yang menyampaikan terkait dengan tujuan dari dilaksanakannya latihan beladiri ini tiada lain untuk menjaga kesehatan dan untuk meningkatkan kemampuan personil terutama dalam situasi tidak terduga yang membutuhkan pembelaan diri menggunakan tangan kosong sehingga anggota Polri lebih siap dalam menghadapi situasi apapun.

Dengan melakukan pemanasan dan lari keliling lapangan Apel Polres dan dilanjutkan dengan peregangan agar otot-otot supaya mengurangi resiko cidera ketika melakukan gerakan beladiri. Adapun teknik yang dilatih dalam pelatihan diri ini yaitu gerakan dasar beladiri seperti sikap siap, sikap kuda-kuda, pukulan, tendangan dan tangkisan.

Lebih lanjut Ipda Warsono menjelaskan, bahwa di beberapa instansi diantaranya Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai ketrampilan atau keahlian bagi setiap personel Polri. Maka dari itu, dengan latihan bela diri yang rutin diselenggarakan ini, diharapkan dapat meningkatkan keahlian atau kemampuan bela diri bagi anggota Polres Blora.

“Disamping meningkatkan kondisi kesehatan serta meningkatkan kemampuan personil personil Polres Blora sehingga lebih siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkapnya.

SHARE