Home POLDA JAWA BARAT Antisipasi penyalahgunaan Narkoba, Kapolresta Tandatangani perjanjian Kerjasama

Antisipasi penyalahgunaan Narkoba, Kapolresta Tandatangani perjanjian Kerjasama

0

rangkaian peringatan pelaksanaaan Hari Sumpah pemuda di Kota Bogor dilaksanakan di Gor Pajajaran Kota Bogor, hari ini Sabtu 28 Oktober 2017 sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Bogor Kota dan Walikota Bogor menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan Pelajar Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan, bahwa masalah narkoba sudah bukan lagi darurat akan tetapi sudah menjadi musibah. Sebab, dari data yang ada narkoba bisa menghancurkan Bangsa. Karena sehebat apapun generasi muda kalau sudah terkena narkoba akan hilang harapan masa depannya.

“Masalah narkoba ini sangat serius sekali, jika kemarin disampaikan darurat narkoba, tapi saya menyampaikan sudah musibah narkoba. Di kota Bogor belum satu tahun saja sudah hampir 200 kasus dari ratusan tersangka yang ditangkap, dan rata-rata disitu ada pelajar serta pemuda usia produktif dibawah 40 tahun,” ungkap Ulung.

Terpisah, Kepala Satnarkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya menjelaskan, materi pencegahan narkoba akan dimasukan dalam pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Sedangkan pengajarnya adalah guru-guru olahraga dan Bimbingan dan Konseling (BK).

“Materi yang akan menyampaikan ke anak-anak oleh guru-guru olahraga dan BK. Untuk materi kita kerjasama dengan Disdik dan bahan materi akan disusun sesuai arahan pimpinan (Kapolresta) sama dengan materi se-Jawa Barat,” kata Agah.

SHARE