Home Informasi Serta Merta Api Tungku Akibatkan Rumah Sukardi Warga Karangmalang Sragen Terbakar

Api Tungku Akibatkan Rumah Sukardi Warga Karangmalang Sragen Terbakar

0

Polres Sragen –Kebakaran rumah milik Sukardi warga Dukuh Margorejo desa Puro kecamatan Karangmalang Sragen, diduga berasal dari api tungku dapur dilaporkan Polsek Karangmalang Polda Jawa Tengah. Senin (30/10/2017).

 

Kebakaran mengakibatkan sebagian atap rumah terbuat dari kayu jati milik Sukarno terbakar. Dari keterangan yang dihimpun media, bahwa kebakaran diketahui pada pukul 19.30 WIB. Sebelumnya istri Sukardi memasak didapur dengan menggunakan tungku berbahan bakar kayu. Usai memasak ia tak langsung mematikan api yang berada di tungku, dan membiarkannya menyala lalu pergi meninggalkannya, padahal di sebelah tungku terdapat tumpukan kayu persediaan bahan bakar, dan brambut ( kulit padi) untuk bahan bakar.

 

Diduga,  api berasal dari tungku yang belum di matikan merambat ke kayu persediaan serta brambut. Banyaknya persediaan kayu, dimungkinkan api menyala hingga besar hingga ke usuk serta reng atap dapur, hingga kebakaranpun terjadi.

 

Peristiwa ini diketahui pertama kali Afif Solikhin (44) warga Perumahan Puro asri kecamatan Karangmalang. Ia melihat kepulan asap tebal membubung dari arah rumah Sukardi. Afif langsung memberitahu Sukardi tentang kejadian tersebut. Wargapun sempat berupaya memadamkan api sebelum pihak pemadam kebakaran datang ke lokasi, namun tak berhasil.

 

Selang beberapa saat pemadam kebakaran datang kelokasi, api pun padam namun usuk dan reng penyangga dapur milik Sukardi sudah hangus terbakar. Beruntung kebakaran ini tak menimbulkan korban jiwa.

 

 

“ peristiwa ini berawal dari kurang hati hatinya korban, selesai memasak tidak langsung memadamkan api yang berada di tungku, sedangkan disitu terdapat banyak tumpukan kayu persediaan, apalgi brambut yang mudah sekali terbakar, “ kata Kapolsek Karangmalang AKP Agus Irianto dalam pengecekannya.

(Humas Polres Sragen)

SHARE