Beranda Informasi Setiap saat Asik Gunakan Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

Asik Gunakan Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

0

Tegal – Dampak penyalahgunaan Narkotika dan obat – obatan terlarang bagi generasi penerus bangsa sangatlah berbahaya. Seiring berkembangnya zaman jenisnya pun makin bermacam macam untuk dapat di terima disemua kalangan.

Polres Tegal hari Kamis, 12 Oktober 2017, pukul 11:00 Wib. Merilis penangkapan 3 tersangka penyalah gunaan Narkotika dilokasi dan waktu yang berbeda.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK, dalam Press Realese menyampaikan untuk tersangka KR (25) yang beralamat di jalan wijaya kusuma 14 Kelurahan Kudaile, Slawi, Tegal. Ditangkap dirumahnya Hari Sabtu 16 September 2017 sekira pukul 02:00 Wib, setelah petugas menerima informasi adanya penyalah gunaan Narkoba jenis Sabu – sabu, usai mendapatkan informasi tersebut personil dari Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan membuahkan hasil. Dari pengeledahan di rumah tersangka ditemukan dua buah paket Sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan alat hisap yang disimpan dalam bungkus rokok.

Untuk dua tersengka lainnya saudara HR (33) beralamat Jl. Pasar hewan Jatisawit Kec. Bumiayu Kab. Brebes pekerjaan Dagang dan BM (26) dengan alamat Desa Kalierang Kec. Bumiayu Kab. Brebes bekerja sebagai Pemadam Kebakaran. Keduanya Ditangkap dilokasi Hotel Kartika Slawi Wetan Kec. Slawi Kab. Tegal hari Jum’at 15 September 2017, sekira pukul 21:00 Wib sedang asik mengkonsumsi Narkoba dengan jenis Sabu, dari lokasi tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa dua buah paket sabu berbagai ukuran dan alat hisap.

Karena tindakannya pelaku terancam pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 lebih subsider pasal 127 ayat 1 hurup a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Dari keberhasilan Sat Narkoba ungkap kasus diatas menunjukkan peredaran Narkoba sudah mulai masuk kewilayah Kab. Tegal. Maka dari itu masyarakat diharapkan waspada dan mengawasi buah hatinya agara tidak sampai terjerumus ke barang haram tersebut.

BAGIKAN