Home POLDA SUMATERA SELATAN Asisten I Pemkot Palembang Menegaskan Jika Ada Pungli Saat Pendistribusian KTP El,...

Asisten I Pemkot Palembang Menegaskan Jika Ada Pungli Saat Pendistribusian KTP El, Tanggung Sendiri Akibatnya

0
Asisten I Pemkot Palembang Menegaskan Jika Ada Pungli Saat Pendistribusian KTP El, Tanggung Sendiri Akibatnya

Polda Sumsel – Kalau KTP el sudah dicetak, agar secepatnya didistribusikan ke warga. Jangan ditunda, karena kita harus mengejar target, ujar Sulaiman Amin, Asisten I Pemkot Palembang kepada Camat seluruh wilayah Palembang, Sumatera Selatan, pada rapat terbatas di Ruang Parameswara Pemkot Palembang, pada Senin (25-9-2017).

 

Sulaiman Amin juga menegaskan, jangan sesekali di kecamatan ada pungli (pungutan liar). Jika ada pungli saat pendistribusian KTP el, tanggung sendiri akibatnya.

 

Perlu diketahui bahwa tim saber pungli dari pusat saat ini berkumpul di Palembang. Jadi jangan main-main dengan pungli. Jika ada 100 KTP el dicetak, langsung dibagikan kepada warga dan jangan sampai ada penumpukan, tegas Sulaiman Amin. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang tengah menyiapkan pencetakan KTP el di setiap kecamatan di Kota Palembang.

 

Sementara ini Pemkot kebagian 20 ribu blanko yang akan segera dicetak. Bahkan 20 ribu blanko KTP el ini ditargetkan 10 hari kedepannya sudah dilakukan pendistrbusiannya.

 

Kalau dulu memang camat yang mencari blanko, tapi saat ini blangko yang mencari camatnya. Jadi 20 ribu KTP el nanti harus cepat dibagikan kepada warga dalam kurun waktu 10 hari, ujarnya. Dalam perjanjian dengan pihak Dirjen Dukcapil, dilihat kesiapan pemkot Palembang dalam proses pencetakan KTP el di kecamatan.

 

Jika dalam 10 hari tersebut telah berhasil mendistribusikan 20 ribu blanko KTP el yang ada, maka akan ditambah kembali sebanyak 20 ribu secara terus menerus sampai menembus target pencetakan 100 ribu KTP el hingga akhir tahun 2017.

 

Sisanya akan diajukan dan dicetak kembali untuk tahun berikutnya. Termasuk kecamatan pemekaran yang baru melakukan perekaman. Dalam 10 hari kedepan, kami harap camat bekerja maksimal.

 

Sehingga paling tidak dalam 50 hari kedepan, setengah dari pengajuan KTP el di Kota Palembang berhasil dipenuhi oleh Pemkot Palembang, ujarnya. Sementara itu Camat Kalidoni Arie Wijaya M Si mengatakan, pihaknya siap menyelesaikan target. Kita siap untuk mendistibusikan KTP el.

 

Untuk kecamatan Kalidoni kebagian 600 blanko. Memang prioritasnya bagi warga yang sudah merekam namun belum dapat KTP el, ujarnya.

 

Sama halnya dikatakan Sekcam Sematang Borang Erwin Saputra yang juga sia untuk melayani warga untuk pembuatan KTP el. Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk melayani warga. Kareran itu kami dari Kecamatan Sematang Borang siap untuk memenuhi target itu, ujar Erwin seraya menambahkan pihaknya juga memiliki program Visit Sematang Borang untuk melayani masyarakat.

SHARE