Home POLDA BALI Atasi Fatalitas Korban Kecelakaan, Satlantas Polres Jembrana Undang Para Kanit/Panit Lantas Polsek...

Atasi Fatalitas Korban Kecelakaan, Satlantas Polres Jembrana Undang Para Kanit/Panit Lantas Polsek Dan Bhabinkamtibmas

0

Polda Bali – Polres Jembrana – Satuan Lalulintas

Sebanyak 60 personil kanit dan panit lantas serta bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Jembrana Kamis, ( 12/10/2017 ) berkumpul diaula Polres Jembrana mengikuti sosialisasi Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara ( TPTKP ) laka lantas.

Sosialisasi ini diberikan untuk membantu tugas Polisi Lalulintas dalam mengantisipasi fatalitas korban laka lantas yang meningkat,  disebabkan penanganan dan informasi yang disampaikan ke unit Zebra lambat sehingga penanganan dan tindakan yang lambat dapat menimbulkan fatalitas korban laka lantas sangat tinggi.

“Harapan seluruh personil Polri mampu dan cakap dalam menyelesaikan TPTKP awal, menolong korban, memberikan tanda, mencari saksi,”kata Akp I Nyoman Sukadana, SH kasat lantas polres jembrana.

Adapun materi yang diberikan seusai perkap 15 Tahun 2013 antara lain penanganan TPTKP awal kejadian kecelakaan serta bhabinkamtibmas terdepan didalam masyarakat binaannya dapat menginformasikan ke masyarakat untuk melapor bila menemukan kecelakaan dan bhabin dapat dengan mudah menghubungi kantor polisi terdekat.

“Semoga dengan materi yang telah diberikan dan  kecepatan pelaporan yang disampaikan kepada petugas dapat mengatasi fatalitas korban laka lantas diwilayah Polres Jembrana,” pungkas Kasat Lantas Polres Jembrana (Dikmas Lts Jbr)

SHARE