Home POLDA JAWA TENGAH Awas ada Polisi! Kultur Lama Orang Tua Menakuti Anaknya yang Rewel

Awas ada Polisi! Kultur Lama Orang Tua Menakuti Anaknya yang Rewel

0

Polres Pemalang – Pengenalan tentang aturan hukum dan mengenai fungsi dan tugas kepolisian mulai diterapkan kepada anak-anak usia dini yang baru mengenyam pendidikan awal.

Seperti yang dilakukan Bripka Edi Sujarwo, anggota Babinkamtibmas Polsek Ampelgading, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah yang mengunjungi Paud dan TK Aisyah Desa Kebagusan Kec. Ampelgading.

Ia menyempatkan diri untuk mengajar dan memperkenalkan tentang tugas polisi sehari-hari di masyarakat serta aturan berlalu lintas dengan bahasa yang mudah dimengerti dan sekali kali diselingi nyanyian anak-anak, Selasa (10/10 2017).

“Kita berharap anak-anak tidak takut dengan sosok Polisi, karena masih banyak orang tua yang menakut-nakuti anaknya jika rewel dengan bahasa ‘Awas ada Polisi nanti ditangkap!’, jadi seakan akan anak-anak tersebut melanggar hukum,” ujarnya.

Saat memberikan pengetahuan itu para orang tua yang mengantar juga mendengarkan sehingga dapat bersama sama meninggalkan budaya lama yang takut dengan Polisi.

Kapolsek Ampelgading, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Heryadi Noor, S.H. telah memerintahkan kanit Binmas dan babinkamtibmas untuk secara rutin dan berkala menjadi Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan mengisi jam belajar di Paud maupun TK termasuk menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kalo bukan kita siapa lagi yang akan merubah kultur tentang Polisi di mata masyarakat, karena kita Polisi di tingkat paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Kapolsek Ampelgading yang ditujukan kepada anggotanya.

Nampak ceria dan meriah saat Bripka Edi mengajak anak-anak bernyanyi suasan menjadi hidup sehingga mendapat apresiasi baik dari wali murid maupun dari pihak sekolah.

Humas Polres Pemalang

SHARE