Beranda Informasi Setiap saat Balita Terjepit di Mesin X-Ray

Balita Terjepit di Mesin X-Ray

0

Petugas keamanan dibantu teknisi mengevakuasi tangan korban dari mesin X-Ray Bandara Kualanamu. Kamis (5/10).
Penumpang dan pengguna jasa Bandara Kualanamu dihebohkan insiden salah seorang anak lelaki berumur dua tahun terjepit bagian tangan kiri di mesin pemeriksaan (X-Ray) saat mema¬suki pintu Security Checkpoint (SCP) I, Lantai II Ban¬dara setempat, Kamis (5/10) pukul 14.05 WIB.

Korban, Alvaro Simarmata (2), warga Bangun Purba Kabupaten Deli serdang. Atas insiden itu bagian tangan kirinya mengalami luka robek, selanjutnya dilari¬kan ke Rumah Sakit Patar Asih, Kecamatan Beringin untuk pertolongan medis.
Saat proses evakuasi, petu¬gas teknisi dan keamanan ban¬dara berjibaku mengeluarkan tangan korban dari jepitan mesin itu.

Suasana makin riuh, orangm tua dan neneknya kala itu menangis histeris. Alhasil seluruh pengguna bandara semakin heboh, akhirnya, kurang lebih 20 menit korban ber¬hasil diselamatkan dari jepitan de¬ngan mombongkar paksa mesin X-Ray.
Manager Airpot Duty AP II Bandara Kualanamu, Hendry L Tobing yang dikonfirma¬si pihaknya belum mengetahui secara pasti proses peristi¬wa itu. Namun karena terjadi di lingkungan AP II, pihaknya bertanggung jawab pada penanganan korban hingga sembuh.

AP II bertanggung jawab pada penanganan korban, saat ini sudah dibawa ke RS Patar Asih untuk pertolongan me¬dis.
Korban datang ke Bandara Kuala¬namu, bersama orangtua serta beberapa orang ke¬luarganya, tujuannya untuk mengantar seorang keluarga mereka atau tantenya ke Jakarta dengan penerbangan Lion Air pukul 17.00 WIB.
Dalam hal ini kita men¬duga ada kelalaian, sehingga peristiwa itu terjadi. Ke depan kita harapkan peristiwa ini tidak terulang kembali.
Dia mengimbau baik pada petugas keamanan dan pengguna jasa bandara lainnya, supaya lebih berhati-hati terutama yang membawa anak kecil. Se-bab, kalau tidak hati-hati peristiwa seperti ini akan terus berulang. Bagi orangtua yang membawa anak hendak¬nya dilakukan pengawasan sehingga hal seperti ini tidak terulang kembali.

BAGIKAN