Home Informasi Setiap saat Bawa Sabu ke Karo Warga Delitua Ditembak Polisi

Bawa Sabu ke Karo Warga Delitua Ditembak Polisi

0

Kasat Narkoba Polres Karo mengunjungi tersangka pembawa sabu ke Karo yang ditembak petugas dan saat ini dirawat di RSU Kabanjahe, Sabtu (30/9) malam.

Personil Sat Narkoba Polres Tanah Karo menangkap tiga orang terduga pemasok narkotika jenis sabu ke Tanah Karo yakni HS (43) warga Jln Delitua Birubiru Lk V Ds Delitua Timur Kec Delitua, BS (26) warga Ds Namo Batang Kec Namorambe dan RT (27) warga Ds Delitua Pama Kec Delitua Kabupaten Deliserdang. Dari tangan ketiganya diamankan sabu seberat 48,85 gram. Selain barang haram tersebut, petugas juga mengamankan 1 lembar plastik bening, 1 plastik warna hitam, 1 plastik assoy warna merah, 4 unit HP, dan 2 unit sepedamotor.

Kasubbag Humas Polres Karo AKP Marwan, Senin (2/10) menyebutkan, penangkapan dilakukan Sabtu (30/9) malam di Jalan Jamin Ginting Desa Doulu Kecamatan Berastagi. Penangkapan ini merupakan pengembangan kasus atas nama RGM (56) yang sebelumnya diamankan petugas. Dari tangan RGM saat itu diamankan 17,24 gram sabu. “Petugas memancing mereka (ketiga tersangka) melalui tersangka RGM.

Penangkapan ketiga tersangka sempat terjadi perlawanan dan berusaha kabur sehingga dengan terpaksa pihaknya melakukan tindakan tegas dengan melepaskan timah panas dan mengenai paha kanan HS. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Tanah Karo untuk proses hukum dan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Sementara tersangka akan kita kenakan pasal 112 ayat 1 atau 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika

SHARE