Home POLDA JAWA TENGAH POLRES PEKALONGAN Belum Sempat Bebas, Caplin Dijemput Tim Buser Lantaran Terlibat Pencurian Sepeda Motor

Belum Sempat Bebas, Caplin Dijemput Tim Buser Lantaran Terlibat Pencurian Sepeda Motor

0

Polda Jateng, Pekalongan – Lantaran terlibat kasus pencurian sepeda motor, AM alias Caplin (20) alamat Dukuh Gendogo Desa Bondansari, Kecamatan Wiradesa yang baru dinyatakan bebas setelah menjalani tahanan langsung dijemput anggota Buser Reskrim Polres Pekalongan dan Polsek Wiradesa. Tersangka kini harus menjalani penyidikan lebih lanjut dengan dikenakan pasa 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

 

Caplin melancarkan aksinya pada jumat 06 Mei 2016 sekira pukul 22.00 wib. Bermula ketika Waryani (44) memarkirkan sepeda motor honda vario di dalam rumah alamat Desa Waru Lor, Kecamatan Wiradesa yang selanjutnya langsung ditinggal tidur.

Kemudian Umi Maryamah (42) sekira pukul 05.00 wib bangun tidur dan mendapati sepeda motor honda vario yang berada di ruamah tamu telah hilang. Selanjutnya Umi membangunkan Waryani kemudian mereka berusaha mencari bersama di sekitar rumah namun tidak ada. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 11 juta dan melaporkan ke Polsek Wiradesa.

 

Adapun atas kejadian itu, anggota yang mendapat informasi bahwa tersangka akan bebas usai menjalani penahanan kasus sama di tempat berbesa langsung diciduk di depan Rutan Lodji Pekalongan Kamis (5/10). Selanjutnya tersangka di bawa ke Polsek Wiradesa untuk penyidikan lebih lanjut.

 

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, tersangk Caplin sebelumnya sudah dijadikan TO, oleh karena itu anggota langsung menyanggongi Rutan sebelum tersangka kabur.

 

“Penangkapan dilakukan sekira pukul 09.00 wib dengan barang bukti berupa satu unit sepeda honda vario warna merah, no pol G-2810-PK yang merupakan motor hail curian,” terangnya.

 

Sementar tersangka kini dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurin dengan pemberatan ancaman kurungan maksimal tujuh tahun penjara.(Y.Er$hi/yon)

SHARE