Home Informasi Berkala Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial Dan Olahraga Meriahkan Peringatan HUT HKGB ke-65 Polres...

Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial Dan Olahraga Meriahkan Peringatan HUT HKGB ke-65 Polres Blora

0

PoldaJateng, PolresBlora – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017, serangkain kegiatan di bidang sosial dan olahraga dilaksanakan pengurus  Cabang wilayah Bhayangkari Polres Blora, Polda Jateng. HUT Bhayangkari yang diperingati setiap tanggal 14 Oktober ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi Pengurus Bhayangkari. Senin (16/10/17).

Ketua Cabang Pengurus Bhayangkari Polres Blora, Ibu Putri Saptono menjelaskan pelaksanaan serangkain kegiatan yang digelar Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Blora dalam rangka peringatan HUT HKGB tahun 2017 sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

“Dalam rangka peringatan hari Gerak Kesatuan Bhayangkari, sejak bulan lalu kami sudah melaksanakan serangkain kegiatan,” jelas Putri kepada polresblora.com di sela-sela kegiatan lomba di lapangan belakang Mapolres Blora, Sabtu pagi kemarin.

Putri yang merupakan Istri Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H ini menyebutkan serangkain kegiatan yang digelar dalam peringatan HUT HKGB ke-65 untuk pengurus Cabang Bhayangkari Blora memfokusnya pada bidang sosial dan olahraga.

“Untuk berbagai kegiatan sosial sudah dilaksanakan bulan lalu, diantaranya anjangsana, bhakti sosial serta pengobatan gratis,” tuturnya.

Selain itu di momen pucak peringatan HUT HKGB ke-65 hari Sabtu kemarin diadakan olahraga bersama senam, jalan sehat dan berbagai lomba tradisional. Suasana tampak sangat meriah ratusan Bhayangkari dari 16 pengurus ranting Polsek jajaran Polres Blora hadir mengikutinya.

Puluhan hadiah dorr price dan 3 hadiah utama sepeda motor diundi jelang akhir acara membuat suasana tambah meriah. “tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis antar Bhayangkari,” terang Ibu Putri Saptono.

Tarian tradisional kesenial Barongan dan Kuda lumping khas Blora ditampilkan apik oleh Bhayangkari Blora tanpa cagung mereka tampak luwes menarikan tarian seni barong yang notabennya dilakukan oleh laki-laki.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H pada kesempatan itu mengatakan bahwa keberadaan Bhayangkari dalam penunjang tugas pokok suami sebagai anggota Polri sangatlah besar. Karena dengan keluarga yang harmonis dan sebagai istri selalu memberikan support kepada suami, maka akan menumbuhkan semangat kerja.

“Jadilah bhayangkari yang selalu berbuat positif, jaga harkat martabat keluarga dan suami, kunci kesuksesan tugas suami adalah keharmonisan keluarga,” pesan Kapolres.

Diakhir sambutannya Kapolres mengucapkan selamat HUT HKGB yang ke-65 Cabang Blora dan berbagai doa serta harapan juga di ucapkannya. “Selamat ulang tahun HKGB yang ke-65, semoga semakin baik, semakin berperan positif di lingkungan keluarga dan masyarakat, dan semakin jaya untuk mendukung tugas Kepolisian,” pungkasnya.

SHARE