Home Informasi Setiap saat Berkat Nyanyian 2 Tersangka Pemuja Sabu, Polisi Berhasil Membekuk Bandar Asal Muara...

Berkat Nyanyian 2 Tersangka Pemuja Sabu, Polisi Berhasil Membekuk Bandar Asal Muara Enim

0
Berkat Nyanyian 2 Tersangka Pemuja Sabu, Polisi Berhasil Membekuk Bandar Asal Muara Enim

Polda Sumsel – Asyik konsumsi sabu, tersangka inisial SH (35), disergap jajaran Satres Narkoba Polres Lahat berkat tindaklanjut laporan warga. Tersangka dibekuk saat berada dikediamannya di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

 

Tak hanya satu pemuja sabu, hasil pengembangan dari nyanyian SH, petugas juga mengamankan tersangka YN (31), yang juga sedang menggelar pesta sabu di kediamannya di Jalan Perwira Kecamatan Prabumulih Barat Kabupaten Prabumulih.

 

Setelah menangkap kedua penggila sabu tersebut, petugas masih terus melakukan pengembangan dengan mencari informasi asal mula barang haram tersebut.

 

Alhasil, dari pengakuan kedua pemuja sabu itu diketahui keberadaan seorang bandar berinisial HG. Tak mau berlama-lama, petugaspun langsung menuju lokasi keberadaan HG. Tersangka HG dibekuk dikediamannya di Desa Kapur Kampung III Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

 

Dari tangan HG, petugas akhirnya mengamankan barang haram sebanyak satu paket kecil ganja seberat 0,87 gram, satu plastik yang masih terdapat sisa sabu, alat hisap sabu, timbangan digital yang digunakan tersangka untuk bisnis narkobanya, empat paket sedang sabu, 15 paket kecil sabu serta tiga butir pil ekstasi.

 

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi menuturkan, kronologis singkat penangkapan ketiga tersangka, dimana saat Satres Narkoba mendapatkan informasi tentang peredaran nakoba diwilayah Kota Lahat.

 

Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap para tersangka tersebut. Ketiganya sudah kita amankan, dan kini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan intensif oleh petugas guna proses pengembangan sebelum nantinya para tersangka akan kita proses secara hukum, tandasnya.

SHARE