Home Informasi Berkala Bermoduskan Dengan Berpura-Pura Berkeliling Di Perumahan Mutiara Talang Kelapa Palembang, Tiga Sekawan...

Bermoduskan Dengan Berpura-Pura Berkeliling Di Perumahan Mutiara Talang Kelapa Palembang, Tiga Sekawan Curi Kabel Tembaga

0
Ada-Ada Saja, Hanya Masalah Cinta Ditolak, Nekat Melakukan Pengancaman Kepada Korban

Polda Sumsel – Bermoduskan dengan berpura-pura berkeliling di perumahan Mutiara Talang Kelapa Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (25-10-2017) sekira pukul 16.00 wib, tiga sekawan DV (16), EA (16) dan MK (16), nyolong tembaga instalasi listrik rumah warga.

Nahas belum sempat menikmati hasil curiannya tiga sekawan ini tertangkap basah oleh warga, lalu ketiganya pun terpaksa digelandang warga ke Polsek Sukarami Palembang. DV mengatakan, mereka bertiga diajak RZ dan AY untuk mencari besi yang sudah tidak terpakai di rumah kosong, yang sudah tidak dihuni oleh pemiliknya.

Tergiur dengan ajakkan tersebut para remaja ini langsung beraksi. Kata RZ rumah itu jadi tidak masalah kalau ambil tembaga. Tidak tahunya kami diajak mencuri, jelasnya saat gelar perkara di Polsek Sukarami Palembang, pada Kamis (26-10-2017).

Senada, EA mengaku jika berhasil mendapat tembaga rencananya hasil curian tersebut akan dijual di kawasan Pulo Gadung dengan harga Rp. 35 ribu hingga Rp. 40 ribu. Uangnya mau kami buat hura-hura. Main warnet dan lain-lain, ujarnya.

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda membenarkan telah menerima tiga pelaku pencurian kabel dari serahkan warga. Mereka diamankan bersama barang bukti berupa kabel tembaga panjang yang mereka curi dari perumahan tersebut.

Saat ini masih kami mintai keterangan dari tiga pelaku yang berstatus pelajar dan untuk laporan sudah diterima, katanya.

SHARE