Home Informasi Serta Merta Bersama Kabid Humas Jateng, Talkshow On Air Solopos.Fm Hadirkan Polisi Teladan Polres...

Bersama Kabid Humas Jateng, Talkshow On Air Solopos.Fm Hadirkan Polisi Teladan Polres Sragen

0

Polres Sragen – Menjadi juara harapan pertama, pada seleksi Polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik  tingkat Polda Jawa Tengah, Bripka Furi Mulcahyadi diundang pada acara talkshow on air di Solopos.FM, pagi ini, Kamis (26/10/2017) pukul 10.00 WIB.

 

Talkshow digelar di griya Solopos, dengan acara dialog interaktif bertemakan “Polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik” atas kerjasama Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Jateng, Polres Sragen dengan pihak Solopos.FM.

 

Hadir pula dalam kegiatan ini Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja didampingi Kasubbag Renmin bidang Humas Kompol Titik, Kabag Sumda Polres Sragen Kompol Dwi Retnowati, serta Kasubbag Humas Polres Sragen AKP M Saptiwi.

 

Acara berdurasi lebih dari 1 jam ini, disiarkan secara on air oleh Solopos. FM, didengarkan para pendengar se solo raya serta tanya jawab seputaran kiprahnya meraih juara pada lomba Polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik.

 

Bripka Furi lebih banyak menuangkan kegiatannya pada hal hal religius, seperti berdakwah disela sela tugasnya di Polres Sragen Bagian Sumber Daya, untuk menyampaikan tauziahnya yang lebih kental berintikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat pada saat pengajian dhuha di beberapa kecamatan. Selain itu iapun juga sering berkhotbah jumat di masjid wilayah Sragen, yang kesemuanya atas prakarsa Kapolres Sragen, untuk memberikan kesejukan tersendiri bagi warga Sragen, dengan kehadiran Polisi di tengah umat beragama, yang acapkali iapun juga bersilaturahmi ke sejumlah tokoh agama di kabupaten Sragen.

 

Kemampuan Bripka Furi, kemudian tertuang setelah ada seleksi talenta khusus ini. Bripka Furi setelah lolos dari seleksi menyisihkan 7 orang rekannya di tingkat Polres Sragen, kemudian masuk dalam daftar peserta seleksi calon Polisi teladan sebagai penggerak Revolusi Mental dan Pelopor tertib Sosial di Ruang Publik tingkat Polda Jawa Tengah, hingga meraih juara harapan pertama.

 

Talenta khusus yang dimiliki Bripka Furi Mulcahyadi, membuatnya mampu menyisihkan para peserta lainnya dari perwakilan masing masing Polres Jajaran Polda Jateng bulan lalu.

 

Tak hanya bidang religius saja yang ia tekuni, hingga iapun mengharumkan nama Polres Sragen. Kemampuan khusus beladiri Polri juga patut di acungi jempol. Kapolres Sragen tak perlu repot repot mencari instruktur yang mumpuni saat harus memberikan bekal Personil tentang Ilmu beladiri.

 

Rupanya sosok Bripka Furi ini tak hanya harum di lingkup Kepolisian saja, namun iapun ternyata juga menjadi tokoh yang disegani di lingkungan tempat tinggalnya. Menjadi ketua RW tidaklah gampang, namun masyarakat dimana ia tinggal sangat mempercayainya, hingga iapun terpilih menjadi Ketua RW di wilayah Masaran, dimana ia tinggal bersama istri dan 2 anaknya, bahkan diusianya yang masih tergolong muda ke 35 tahun. Tak heran dengan berbagai kemampuannya serta telaentanya ini, kemudian iapun terpilih menjadi juara di tingkat Polda Jawa Tengah. (Humas Polres Sragen)

SHARE