Beranda Informasi Setiap saat Bersinergi Dengan Pecalang, Amankan Kegiatan Pujawali Di Pura Gede Pulaki

Bersinergi Dengan Pecalang, Amankan Kegiatan Pujawali Di Pura Gede Pulaki

0

Polda Bali – Polres Buleleng dalam rangka keamanan ketertiban lalu lintas dalam rangka pujawali pada hari Senin, 9 Oktober 2017, pukul 08.00 wita, 5 Personil Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng yang dipimpin Kanit Sabhara selaku perwira pengendali Iptu Made Suratman, atensi Pura Gede Pulaki Dalam rangka Pujawali.

Dalam kegiatan tersebut dengan melaksanakan pengamanan, pelayanan dan pengaturan arus lalulintas. Pengamanan, pelayanan dan Pengaturan arus lalulintas ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke Pura Pulaki untuk melakukan persembahyangan sehubungan pelaksanaan Pujawali dan aktifitas masyarakat yang mengunjungi Pura pulaki.

Sasaran Pengamanan adalah dijalan raya depan Pura Gede Pulaki karena Pura Pura Gede Pulaki terletak dipingir jalan raya yang padat arus lalulintasnya.
Pura pulaki disamping merupakan Pura kahyangan Jagat yang selalu dipadati oleh umat hindu untuk melakukan persembahyangan, juga merupakan obyek wisata yang dikunjungi oleh tamu wisata baik lokal maupun manca Negara, yang diperlukan kehadiran Petugas Kepolisian Sebagai antisipasi kemacetan arus lalu lintas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang.

Dalam pelaksanaannya, Jajaran Polsek Gerokgak bersenergi dengan Pecalang’melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan membantu menyebrangkan masyarakat yang mau sembahyang maupun tamu yang berwisata serta menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalur dimaksud untuk berhati hati dan memperlambat laju kendaraan.

Kapolsek Gerokgak Kompol Ketut Relo Kusada ketika di konfirmasi mengatakan bahwa “Telah menerjunkan personil pengamanan berkolaborasi untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, ini sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat agar masyarakat yang melaksanakan persembahyangan maupun berwisata merasa aman dan nyaman”, demikian penjelasan Kapolsek.

BAGIKAN