Home Informasi Setiap saat Bhabinkamtibmas Bersama Danramil Busungbiu Ikut Panen Padi Invari Milik BPP Kecamatan Busungbiu.

Bhabinkamtibmas Bersama Danramil Busungbiu Ikut Panen Padi Invari Milik BPP Kecamatan Busungbiu.

0

Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Busungbiu Polsek Busungbiu Jajaran Polres Buleleng Aiptu Made Sariasa Mewakili Kapolsek Busungbiu ikut merasakan sensasinya panen padi yang ditanam dengan sistem tanam “Jajar Legowo” di lahan milik BPP Kecamatan Busungbiu Kabupaten BulelengmMade Raka. Pada hari Rabu (4/10/2017) pkl. 09.00 wita.

Aiptu Made Sariasa Bersama Danramil Busungbiu Kapten Inf. Cipto Sudjoko dan Kasi metode dan informasi Kabupaten Buleleng Nyoman Tista Laksana dan Kepala BPP Pertanian Busungbiu bersama-sama menyaksikan dan ikut memanen padi varietas Invari 24 Gabusan yang ditanam pada lahan milik BPP seluas 40 are yang sudah berumur 101 hari.
Pada kegiatan panen terebut dicoba untuk mengambil sampel ubinan acak seluas 2×3 meter dan didapatkan hasil yaitu 5.0 dan 5.5 kg, dan hsl seluruhnya berjumlah 8.79 kwintal gabah kering / hektar dan 7.5 kwintal/hektar gabah kering giling.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Made Sariasa yang mewakili kapolsek Busungbiu menyampaikan kepada para kelian subak agar betul-betul menyimak apa yang disampaikan serta mendukung apa yg menjadi program pemerintah dengan penerapan sintem tanam padi jajar legowo 21 di lahan /sawahnya. Karena ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan secara otomatis berdampak pada stabilitas keaman wilayah yang kondusif.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi, S.H.mengatakan ucapan Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Busungbiu yang sudah mewakilinya, “Semoga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas pada acara tersebut dapat meningkatkan hubungan dan sinergitas kemitraan kita dengan masyarakat dan seluruh instansi pemerintah yang ada diwilkum polsek Busungbiu ini”, ujarnya.

SHARE