Home Informasi Setiap saat BRIPKA DIKI NURUL ROCHMAN GANDENG ULAMA DAN KETUA FPI BERANTAS PEREDARAN MIRAS

BRIPKA DIKI NURUL ROCHMAN GANDENG ULAMA DAN KETUA FPI BERANTAS PEREDARAN MIRAS

0

Purwakarta, 02 Oktober 2017

Polsek Sukatani – Peredaran minuman keras (Miras) di masyarakat merupakan salah satu masalah sosial yang harus ditanggulangi bersama. Untuk mengatasinya, dibutuhkan kerjasama dan peran aktif dari seluruh pihak sehingga dalam memecahkan masalah sosial khususnya peredaran minuman Keras (Miras) ini dapat teratasi secara maksimal.

Peredaran minuman Keras (Miras) dimasyarakat ini akan sangat berpengaruh terhadap meningkatnya angka kriminalitas. Hal tersebut berdasar pada data kriminalitas yang ada, dari beberapa kejadian para pelaku yang berbuat aksi kriminalitas cenderung mengkonsumsi miras terlebih dahulu sebelum melakukan aksinya.

Mencermati hal tersebut, untuk memberantas dan menekan peredaran minuman keras (Miras) di Desa binaanya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Pasirmunjul Polsek Sukatani Bripka Diki Nurul Rochman menggandeng Tokoh Agama dan Ketua Ranting Front Pembela Islam (FPI) setempat untuk melakukan razia minuman keras yang sangat meresahkan masyarakat.

Dalam kegiatan operasi bersama yang difokuskan kepada minuman keras (miras) ini pihaknya telah menentukan lokasi yang berada di Kp. Hegarmanah Desa Pasirmunjul Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. Dimana menurut informasi warga disana terdapat warga yang memproduksi sekaligus menjual minuman keras (Miras) jenis tuak.

Menurut Bripka Diki Nurul, razia yang dilaksanakan pada Sabtu sore (30-09) sekira pukul 16.00 wib tersebut, di kediaman JJ alias AK (53) Kp. Hegarmanah Rt.02/05 Ds. Pasirmunjul Kec. Sukatani petugas berhasil menyita puluhan bungkus miras jenis tuak siap edar. Untuk mengelabui petugas minuman keras (Miras) jenis tuak tersebut di simpan di kandang ayam yang berlokasi cukup jauh dari kediamanaya.

“Guna memberikan efek jera, kami amankan pemilik sekaligus barang bukti puluhan bungkus minuman keras (Miras) jenis tuak ke Mapolsek Sukatani.” Ujar Bripka yang mengemban tugas sebagai Pembina desa ini.

Diharapkan dengan terus di galakanya kegiatan razia bersama yang melibatkan Polri, Oganisasi kemasyarakatan serta Ulama ini mampu mengatasi keresahan dimasyarakat perihal permasalahan sosial yang diakaibatkan oleh minuman keras (Miras). “Tiga Pilarnya Solid, Masyarakat dan Ulamanya kompak maka bukan hal yang mustahil akan terciptanya kondisi lingkungan yang aman serta kondusif,” Pungkasnya.

SHARE