Home Informasi Berkala Buron Selama Setahun, Tersangka Bongkar SMA 3 Prabumulih Di Tangkap Polisi

Buron Selama Setahun, Tersangka Bongkar SMA 3 Prabumulih Di Tangkap Polisi

0
Buron Selama Setahun, Tersangka Bongkar SMA 3 Prabumulih Di Tangkap Polisi

Polda Sumsel – Setelah buron selama satu tahun, akhirnya pelaku pencurian dengan pemberatan yang membongkar kantor SMAN 3 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, berhasil diringkus tim opsnal Polsek Prabumulih Timur dan Satreskrim Polres Prabumulih, pada Jumat (6-10-2017) sekira pukul 11.30 wib.

 

Tersangka inisial ER Bin SU (38), warga Perumnas Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Saat diamankan pelaku berusaha kabur dengan memanjat pagar bambu belakang rumahnya, namun polisi yang telah mengepung mengetahui dan meringkus tersangka.

 

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit televisi LED 32 inch merk LG warna hitam yang dicuri pelaku dari sekolah. Untuk kepentingan lebih lanjut tersangka berikut barang bukti digelandang ke Mapolsek Prabumulih Timur.

 

Informasi berhasil dihimpun dilapangan, diringkusnya tersangka bermula dari laporan KA yang merupakan kepala sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih. Dalam laporan dengan nomor LP/B/67/IX/2016/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR, korban mengungkapkan jika pada Senin (11-7-2016), mendapati kantor sekolah telah dibongkar maling dan beberapa barang berharga termasuk televisi hilang dibawa kabur pencuri.

 

Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengetahui jika tersangka adalah ER. Petugas yang terus memburu pelaku belum berhasil mengamankan tersangka yang selalu kabur.

 

Hingga akhirnya tim Opsnal Reskrim Polsek Prabumulih Timur dan Opsnal Satreskrim Polres Prabumulih yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, Ipda Gharasa Zahra Zahirah, STrK mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang ada di rumah.

 

Tak ingin membuang waktu, petugas langsung menuju ke rumah tersangka yang berada di Perumnas Sukajadi dan menggerbek rumah.

 

Namun ketiga digerbek tersangka berusaha kabur, beruntung petugas telah mengepung rumah dan menangkap tersangka ER tanpa perlawanan.

 

Dihadapan petugas, tersangka ER mengakui perbuatannya dan mengaku nekat mencuri lantaran butuh uang untuk keperluan hidup sehari-hari.

 

Saya bongkar sekolah pakai linggis ketika malam dan ambil televisi serta barang lainnnya, lalu saya jual untuk makan sehari-hari, ungkap tersangka ER.

 

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Fernando didampingi oleh Kanit Reskrim, Ipda Gharasa Zahra Zahirah, STrK membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian SMA Negeri 3 Prabumulih itu.

 

Tersangka kami ringkus di kediamannya, saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan petugas kami. Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 366 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman 6 tahun penjara, tegasnya.

SHARE