Home Informasi Setiap saat Cegah Gesekan Pendukung Antar Calon Kades Polres Tegal Laksanakan Patroli TPS

Cegah Gesekan Pendukung Antar Calon Kades Polres Tegal Laksanakan Patroli TPS

0

Tegal – Pesta rakyat Kab. Tegal dalam menentukan Kepala Desa untuk memimpin membangun Desa menjadi lebih maju. Masyarakat sangat antusias memadati TPS yang sudah di siapkan oleh panitia. Ramainya antusias masyarakat terlihat antrian panjang di beberapa lokasi, ini dikarenakan calon kepala desa memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat pendukungnya, karena memang kebanyakan tetangga dan saudara.

Kedekatan ini menjadikan para pendukung fanatik sehingga dikhawatirkan terjadi gesekan atau saling mengejek dengan antar penduduk calon yang lain, untuk mengantisipasi kejadian terserbut Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK melalui Kabag Ops Kompol Joko Wicaksono SSTPi melaksanakan Patroli dengan menggunakan peralatan lengkap menyambangi TPS – TPS yang dianggap ramai dan rawan.

Usai melaksanakan apel pagi Hari Minggu, 29 Oktober 2017, pukul 10:00 Wib, dengan menggunakan Sepeda motor Kabag Ops didampingi oleh Kasat Sabhara melaksanakan patroli di TPS Harjosari, Mejasem dan di TPS wilayah pantura yang DPTnya cukup banyak dan sangat antusias masyarakatnya.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah timbulnya gesekan antar penduduk dari masing – masing calon yang mimicu terjadinya kerusuhan. Dan terbukti hadirnya tim patroli dapat meredam emosional dari pendukung calon sehingga kegiatan pemungutan suara dapat berjalan aman lancar.

SHARE