Home Informasi Setiap saat Cegah Kesalahan Pengguna Dana Desa, Polres Tegal Dan Pemda Buat Nota Kesepahaman

Cegah Kesalahan Pengguna Dana Desa, Polres Tegal Dan Pemda Buat Nota Kesepahaman

0

Tegal – Besarnya perhatian pemerintah pada desa bisa dilihat besarnya anggaran yang diglontorkan untuk membangun desa agar makin berkembang. Namun apa bila tidak bisa mengelolanya atau salah menggunakan anggaran tersebut akan menjadi permasalahan besar bagi sipengguna anggaran tersebut.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK dalam sambutannya saat acara Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Kabupaten Tegal Dan Kepolisian Resor Tegal tentang Pencegahan, penanggulangan dan penanganan permasalahan dana desa dan lokasi dana desa, Kapolres meminta Bhabinkamtibmas ikut serta mengawal agar pembangunan Desa dapat berjalan lancar, dalam melakukan pembangunan Desa agar diberdayakan warga desa lokal dan menggunakan bahan baku dari lokal agar menumbuhkan perekonomian kerakyatan, dalam penyerapan DD atau ADD bila masih ragu silahkan berkordinasi dengan instansi terkait agar tidak salah.

Dengan adanya Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat mengurangi resiko terjadinya kesalahan yang mengakibatkan Kepala Desa menjadi pelaku menggunakan anggaran desa yang diberikan oleh pemerintah untuk pembangunan Desa masing masing.

SHARE