Home POLDA BALI Cegah Pendatang Ilegal, Polres Jembrana Lakukan Operasi Yustisi

Cegah Pendatang Ilegal, Polres Jembrana Lakukan Operasi Yustisi

0

Polda Bali – Polres Jembrana – Polsek Negara

Salah satu dari tugas piket fungsi Polsek Negara adalah melakukan kegiatan,” Yustisi ” yaitu tugas pengecekan/ mendata penduduk pendatang pada tempat-tempat tertentu, seperti rumah kos tempat usaha, tempat hiburan dan tempat lainnya. Kegiatan dimaksud wujud pelayanan prima Polri kepada masyarakat umum guna mencegah adanya gangguan kamtibmas.

“Yustisi merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan untuk mendata dan mengetahui keberadaan penduduk pendatang tanpa identitas dan barang yang mencurigakan, yang berfotensi mengganggu kamtibmas, kemudian cegah pelaku teror, faham radikalisma dan antisipasi daftar pencarian orang (DOP ) ,” tegas Kapolsek Negara AKP Herson Djuanda, S.H.

Kamis ( 26/10/2017) pkl 20.30 wita, dilaksanakan kegiatan Yustisi yang dipimpin Perwira Pengawas ( Pawas ) Iptu Made Kerta Buana Alit dan Perwira Pengendali ( Padal ) Ipda I Nyoman Arnawa dengan 5 orang  personil gabungan piket fungsi Polsek Negara. Menyasar rumah kost milik Ni Ketut Sekarini lokasi Lingkungan Pemedilan, Kelurahan Dauhwaru,  Kecamatan, Kabupaten Jembrana.

Adapun hasil dalam kegiatan tersebut yaitu telah memeriksa/ mendata 4 orang penghuni kost dengan identitas lengkap, 2 KTP Singaraja dan 2 KTP Jembrana,  sedangkan orang mencurigakan dan barang yang  berbahaya nihil.

Dalam giat tersebut Pawas memberi himbauan, agar penghuni kost ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat kost dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, dan saat kerja ingat kunci pintu rumah, serta kepada pemilik kost dihimbau supaya selektip menerima orang yang mau kost.

“Waspada kepada orang yang tidak dikenal dan barang mencurigakan yang masuk/ yang datang di tempat kost,  bila ada segera informasikan kepada Kepolisian terdekat,  agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan ,” imbuh Pawas. ( Kota 11 )

SHARE