Home Informasi Setiap saat Cegah Terjadinya Tawuran Pelajar, Kasat Binmas Berikan Penyuluhan Disekolah

Cegah Terjadinya Tawuran Pelajar, Kasat Binmas Berikan Penyuluhan Disekolah

0

Kasat Binmas Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Polisi Marsono Spd.MM lakukan pembinaan dan penyuluhan tentang paham radikalisme, Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba serta Undang-Undang lalulintas terhadap para siswa/siswi pelajar SMKN 1 Karawang. Rabu ( 11/10/2017).

Pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan tersebut terkait dengan inovasi yang dikembangkan oleh Sat Binmas Polres Karawang yaitu dengan nama CAMBIO ( bahasa Spanyol ) yang artinya bergeser/hijrah. Dengan sentuhan agama/qolbu, Polri dalam hal ini Sat Binmas Polres Karawang mengajak para siswa/siswi untuk hijrah untuk berubah dari prilaku yang kurang baik menjadi yang lebih baik.

Penyuluhan tersebut diikuti sebanyak 50 siswa siswi yang didampingi para guru masing-masing. Kegiatan  dilaksanakan di Masjid SMKN 1 Karawang.

Dengan dilaksanakan kegiatan Cambio yang diisi beberapa materi tersebut diharapkan dapat merubah wawasan para peserta (Siswa/siswi) sehingga mereka dapat menjadi pelajar yang penuh disiplin serta dapat mencegah terjadinya tawuran maupun kenakalan pelajar/remaja lainnya.

SHARE