Home Informasi Berkala Curi 47 Tandan Buah Kelapa Sawit AS Dan KO Di Tangkap Tim...

Curi 47 Tandan Buah Kelapa Sawit AS Dan KO Di Tangkap Tim Gabungan Polsek Lubuk Batang

0
Curi 47 Tandan Buah Kelapa Sawit AS Dan KO Di Tangkap Tim Gabungan Polsek Lubuk Batang

Polda Sumsel – Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Sektor Lubuk Batang berhasil menangkap pelaku pencurian buah kelapa sawit yang terjadi di perkebunan kelapa sawit  milik KUD Minanga Ogan afdeling IV Sei Kisam Estate (SKSE) Dusun Simpang Kandis Desa Gunung Meraksa Kec. Lubuk Batang Kab. OKU, Sumatera Selatan, yang terjadi pada Jum’at (22-9-2017).

 

Pelaku inisial AS (33), Desa Gunung Meraksa Kec. Lubuk Batang Kab. OKU dan KO (28), Desa yang sama. Ditangkap dan diamankan tanpa perlawanan oleh tim gabungan unit reskrim dan unit intelkam Polsek Lubuk Batang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lubuk Batang, AKP Ujang Abdul Azis, SE.

 

Dari tangan tersangka aparat Polsek Lubuk Batang berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Suzuki carry warna hitam, 1 (satu) buah egrek / alat untuk memanen sawit, 1 (satu) bilah parang, 1 (satu) buah terpal warna biru dan 47 (empat puluh tujuh) tandan buah sawit.

 

Yang semua barang bukti beserta kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek Lubuk Batang.

 

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kapolsek Lubuk Batang, AKP Ujang Abdul Azis, SE membenarkan tentang penangkapan kedua pelaku pencurian buah kelapa sawit tersebut.

 

Dan untuk tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara, tukas Perwira Polri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim OKU Selatan tersebut.

SHARE