Home Informasi Serta Merta Dalam 1×24 Jam Polres Musi Rawas Menjaring 27 Kendaraan Roda Dua

Dalam 1×24 Jam Polres Musi Rawas Menjaring 27 Kendaraan Roda Dua

0
Anggota Polres Musi Rawas melaksanakan giat razia di Jalinsum depan Mako Polres Musi Rawas Kec. Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Musi Rawas, Sumsel- Polres Musi Rawas secara terus menerus  melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polres Musi Rawas (14/10). Polres Musi Rawas dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan ini mulai dari pukul 00.00 wib s/d 24.00 wib (1×24 jam), yang dilakukan secara bergantian yang telah dijadwalkan oleh Kapolres Musi Rawas.

Masih tingginya angka pelanggaran dan tindak pidana di wilayah hukum Polres Musi Rawas ini terbukti dari hasil giat razia Polres Musi Rawas dan Polsek jajaran selama 1X24 Jam kemarin yaitu Pelanggaran Lalu lintas sebanyak 56 (lima puluh enam) pelanggaran yang terdiri dari 42 pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna Roda 2 (dua) dan 14 (empat belas) R4/6, menjaring 8 (delapan) orang premanisme.  Untuk premanisme ini setelah didatakan dan diberikan arahan mereka dapat pulang.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK menjelaskan bahwa dari hasil Rapat Anev pada hari Jum’at (13/10) dan hasil giat razia ini Polres Musi Rawas akan terus berupaya melakukan kegiatan yang bersifat preventif dan humanis guna mendukukung Program Kapolri yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Kapolres juga menambahkan, bahwa selain melakukan kegiatan yang bersifat preventif dan humanis di lapangan, kami juga bisa melakukan tindakan yang tegas (Refresif) apabila ditemukan suatu tindak pidana atau pelanggaran hukum di lapangan. Tentunya masyarakat bisa membedakan kapan Polisi harus bersifat Humanis dan kapan pula Polisi bertindak tegas. Sehingga terjadi hubungan yang baik antara Polisi dan masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Musi Rawas dapat lebih kondusif lagi berkat masyarakat yang taat dan patuh hukum, ujar Kapolres.

SHARE