Home Informasi Setiap saat Dalam Peringatan Kesaktian Pancasila, Kapolda Sumut Sampaikan TNI Polri Solid Berantas...

Dalam Peringatan Kesaktian Pancasila, Kapolda Sumut Sampaikan TNI Polri Solid Berantas Narkoba

0

humas.polri.go.id- Dari bawah Gunung Sinabung kita menyuarakan kepada teman senusantara, kepada pimpinan Negara dan pimpinanTNI-Polri, bahwa TNI-Polri SOLID, ” kata Kapolda Sumut.

Selesai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 pada hari Senin, 02 Oktober 2017 di Batalyon 125 Simbisa Kabupaten Karo, Kapolda Sumut memberikan kata sambutan dalam acara syukuran tersebut.
Di awal sambutannya Kapolda Sumut mengucapkan terimaksih untuk kehadiran para peserta upacara kegiatan Hari Kesaktian Pancasila di Batlyon 125 Simbisa Kab Karo.
“Tujuan di laksanakan Upacara di sini untuk menambah dan menggairahkan sekaligus memberikan momentum yang baik untuk memeriahkan serta menggairahkan kembali Kesaktian Pancasila bersama – sama” ucap Kapolda Sumut.
Di balik hari Kesaktian Pancasila di Batalyon 125 Simbisa ini juga untuk menjalin Soliditas dan Sinergitas bersama TNI sekaligus menyambut hari jadi TNI pada tgl 5 Oktober 2017 nanti.

Kapolda mengatakan bahwa TNI dan Polri hadir di sini ada, tampak dan jelas untuk menumbuhkan Soliditas TNI dan Polri.
“Seperti harapan Wakil Gubernur yang berharap TNI dan Polri itu satu, serta bergerak bersama untuk mendukung arah dan kebijakan Pemerintah untuk Masyarakat yang Adil dan Makmur” tegas Irjen Paulus. Jadi kehadiran kami bukan tanpa makna tapi sebuah catatan penting, dari bawah Gunung Sinabung kita menyuarakan kepada teman senusantara dan kepada pimpinan Negara dan pimpinan TNI Polri, kita disini tampak jelas soliditas TNI Polri.

Kapolda sumut juga menyampaikan 4 arahan Presiden pada peringatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 :
1. Kekejaman PKI dan pembunuhan 7 Jenderal pada 30 September tahun 1965 agar tidak terulang lagi.
2. Memegang teguh Pancasila dan menjaga kesatuan serta persatuan Bangsa.
3. ‎implementasi Pancasila dan mencegah Ideologi Komunisme masuk ke Indonesia
4. ‎mengajak seluruh komponen bangsa juga TNI, Polri dan Pemerintah untuk bersinergi, tentram dan bersatu padu dalam menghadapi kompetisi global.

Kapolda Sumut berharap agar masyarakat bersikap bahwa Pancasila itu yg terbaik, Terkait dampak global ada 3 dampak yang kita rasakan yaitu mengendurnya ikatan negara, menyalah gunakan kearifan lokal dan liberisasi ekonomi. Kapolda Sumut juga kembali menegaskan tentang pengedaran Narkotika di Sumatera Utara, tidak usah mikir panjang lebar langsung kita hentikan di tempat dengan tegas, karena kita ada di sini harus bertindak tegas menghentikan langkah para jaringan Narkotika Nasional dan Internasional untuk menyelamatkannya generasi penerus bangsa kita.(ad)

SHARE