Home Informasi Serta Merta Dalam Rangka Menyambut HKGB Ke-65 Dilakukan Bhakti Sosial Berupa Pelayanan Kesehatan Gratis...

Dalam Rangka Menyambut HKGB Ke-65 Dilakukan Bhakti Sosial Berupa Pelayanan Kesehatan Gratis Di Mapolres OKU

0
Dalam Rangka Menyambut HKGB Ke-65 Dilakukan Bhakti Sosial Berupa Pelayanan Kesehatan Gratis Di Mapolres OKU

Polda Sumsel – Dalam rangka menyambut HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara) ke-65 dilakukan bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis di Markas Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada Senin (23-10-2017).

 

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasie Humas Polres OKU, Ipda Ibnu Doldon menjelaskan, pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemasangan KB baru, Pap Smear serta deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara. Sedangkan tim medis yang tergabung pada bhakti sosial pelayanan kesehatan gratis ini meliputi Dr Masnura dan bidan Anica Holdon dari Kesehatan Polres OKU.

 

Kemudian medis dari Rumah Sakit Umum ada bidan Maysaroh dan Siswati. Serta tim medis dari Puskesmas Tanjungagung Kecamatan Baturaja Barat. Kegiatan juga bekerjsama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten OKU.

 

Di kesempatan itu juga dilakukan penyuluhan tentang pencegahan dan diteksi dini kanker serviks dan kanker payudara untuk mewujudkan wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Kanker Payudara. Pantauan di lapangan, para ibu rumah tangga khususnya yang berada di ring 1 Mapolres OKU di Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu, nampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis ini.

 

Sejak pagi warga sudah berduyun-duyun datang menuju tempat pelayanan kesehatan. Petugas dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten OKU juga sejak pagi sudah standby.

 

Di sisi lain para ibu-ibu mengaku senang mendapat pemeriksaan gratis berupa Pap Smear. Ibu-ibu terlihat sudah familiar dengan tes yang dapat memeriksa keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim).

SHARE