Beranda Informasi Berkala Demi Keamanan Tersangka, Rekontruksi Pemindahan Lokasi Dilakukan Lantaran Situasi Yang Tidak Memungkinkan

Demi Keamanan Tersangka, Rekontruksi Pemindahan Lokasi Dilakukan Lantaran Situasi Yang Tidak Memungkinkan

0
Demi Keamanan Tersangka, Rekontruksi Pemindahan Lokasi Dilakukan Lantaran Situasi Yang Tidak Memungkinkan

Polda Sumsel – Tribratanewspoldasumsel.com – Rekontruksi kasus pembunuhan korban inisial HA (40), yang dilakukan oleh pelaku BA Alias HU (35), dipindahkan.

Rekontruksi yang melibatkan dua warga Desa Bumi Kawa, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dilakukan di Mapolres OKU, pada Selasa (26-9-2017).

Pemindahan lokasi rekontruksi itu dilakukan lantaran situasi yang tidak memungkinkan. Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika rekontruksi tetap dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di salahsatu pos ronda, Desa Bumi Kawa.

Kami sudah meninjau lokasi TKP. Tapi tidak memungkinkan rekontruksi dilakukan di sana. Pemindahan ini demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kata Kasatreskrim, AKP Alex Andriyan S.Kom didampingi Kanit Pidum, Ipda Charlie Simanjuntak, STk, pada Selasa (26-9-2017).

Pada rekontruksi, polisi menghadirkan tersangka Bahusin. Juga menghadirkan tujuh saksi. Serta peran pengganti korban dilakukan oleh anggota Satreskrim, Bripda Kadek Putra.

Terdapat 20 adegan yang diperagakan pada rekontruksi tersebut. Reka ulang ini untuk melihat terjadinya peristiwa tersebut, sambungnya.

BAGIKAN