Home Informasi Berkala Dengan Dalih Meminjam Untuk Mengambil STNK Tersangka Tega Membawa Kabur Motor Milik...

Dengan Dalih Meminjam Untuk Mengambil STNK Tersangka Tega Membawa Kabur Motor Milik Korban

0
Dengan Dalih Meminjam Untuk Mengambil Stnk Tersangka Tega Membawa Kabur Motor Milik Korban

Polda Sumsel – Dengan dalih meminjam untuk mengambil STNK, tersangka inisial B (34), warga Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah Kelurahan I Ulu Kecamatan SU I Palembang, Sumatera Selatan, tega membawa kabur motor milik korban SU yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

 

Akibat motor kesayangannya Yamaha Vega ZR dengan Nopol BG 4030 IC digasak oleh tersangka B, korban mendatangi Polresta Palembang, pada Kamis (28-9-2017), untuk membuat laporan. Di hadapan petugas ia menjelaskan, kejadian yang dialaminya terjadi pada Rabu (27-9-2017) sekira pukul 15.00 wib, di Jalan Kolonel Atmo tepatnya di Toko SB Palembang.

 

Saat itu tersangka meminjam sepeda motornya dengan alasan untuk mengambil Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) milik tersangka. Dia itu datang ke rumah minjam motor saya untuk mengambil STNKnya yang ditilang oleh polisi, jelasnya.

 

Namun ketika ditunggu cukup lama, ternyata tersangka pun tak kunjung mengembalikan sepeda motornya tersebut. Korban yang khawatir pun sempat mendatangi rumah tersangka, namun pihak keluarga mengatakan tersangka tak ada di rumahnya.

 

Sampai dengan sekarang si tersangka tidak mengembalikan sepeda motor saya. Bahkan saat saya datangi ke rumahnya, dia tidak ada, ujar korban.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, SIK melalui KA SPK, Ipda Dennie, membenarkan adanya laporan korban dugaan tindak pidana pasal 372 KUHP tentang Penggelapan sepeda motor. 

 

Laporan sudah diterima, dan hingga sekarang dalam proses penyelidikan petugas Reskrim Polresta Palembang, ujarnya.

SHARE