Home Informasi Berkala Dengan Sigap Anggota Polatas Polres Blora Tolong Korban Kecelakaan

Dengan Sigap Anggota Polatas Polres Blora Tolong Korban Kecelakaan

0

Polda Jateng, Polres Blora – Sigapnya anggota Sat lantas Polres Blora ketika menolong korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman, depan SPBU Bangkle, Blora, Selasa (10/10/2017) pagi tadi sekira pukul 06.45 WIB.

Tanpa membuang waktu, anggota Polantas yang tengah melaksanakan protap pengaturan di simpu-simpul jalan mendapati adanya informasi kecelakaan langsung mendatangi lokasi dan segera menolong korban yang tengah terkapar di pinggir jalan.

Korban bernama Ananda Vicky (16) seorang pelajar yang mengalami luka di kaki dan tangan ini langsung dinaikkan ke dalam mobil Unit Laka untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit. Aksi anggota polisi lalu lintas ini mendapat apresiasi pengendara yang lewat.

“Untung saja segera ditangani anggota Polantas. Korban cepat bisa diselamatkan,” ujar seorang pengendara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut terjadi korban dengan mengendarai sepeda motor No Pol K 3287 SE melaju kencang dari arah timur ke barat. Tanpa disadarinya dari arah berlawanan ada sebuah truk yang hendak belok menuju SPBU. Karena jarak terlalu dekat, korban tidak dapat menguasai kendaraannya dan akhirnya menabrak truk sampai terpental.

Ditempat terpisah, Kasatlantas Polres Blora, Kompol Febriyani Aer, S.I.K, M.H mengungkapkan, saat itu anggota lantas yang secara sigap menolong korban kecalakaan yakni Aipda Hadi Sutrisno dan Brigadir Puguh.

Selain segera membantu korban dibawa kerumah sakit, petugas juga mengamankan motor korban dan memeriksa sopir truk untuk dimintai keterangan.

“Kecelakaan sendiri sudah diselesaikan. Korban sudah mendapatkan bantuan Jasa Raharja, ” terang AKP Febriyani Aer.

Terkait aksi para anggota Polantas, Kasat Lantas memberikan apresiasinya. Menurut dia, kesigapan polantas sangat membantu korban untuk mendapatkan pertolongan.

“Sudah menjadi tugas kami (kepolisian, red) memberikan pertolongan. Untuk kejadian tabrakan, memang dibutuhkan kesigapan untuk menolong korban,” beber AKP Febriyani.

SHARE