Home Informasi Berkala Di duga Memalsukan Sertifikat Tanah, Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Direktorat Reserse Kriminal...

Di duga Memalsukan Sertifikat Tanah, Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel

0
Di duga Memalsukan Sertifikat Tanah, Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel

Polda Sumsel – RA, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, atas dugaan pemalsuan sertifikat tanah seluas enam hektar di Desa Sementul Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, pada Selasa (10-10-2017) sekira pukul 10.30 wib.

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel baru rampung tiga jam sesudahnya atau sekira pukul 13.00 wib. Namun RA sebagai terperiksa yang ditunggu-tunggu menghindar dan meninggalkan gedung lewat jalan belakang.

Anggota fraksi PAN itu pun lantas bergegas pergi meninggalkan Gedung Ditreskrimum Polda Sumsel mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Nopol BG 31 NE warna hitam.

Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo membenarkan ada anggota DPRD Provinsi Sumsel yang diperiksa kemarin. Soal pemeriksaan aggota DPRD Sumsel dengan inisial RD.

Sebelumnya telah ditetapkan penyidik sebagai tersangka, katanya. Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo juga mengatakan saat ini pemeriksaanya sudah pada proses gelar perkara sampai tiga kali dan masuk tahap pemanggilan tersangka.

Yang bersangkutan diperiksa atas perkara pemalsuan surat tanah seluas enam hektar di Sementul, Banyuasin. Dengan laporan dibuat pada 21 Januari 2015 dengan pelapor inisial IBN, ujarnya singkat.

SHARE