Home POLDA JAWA TENGAH Di SMANTAR, Sat Lantas Pemalang Road Show Safety Riding

Di SMANTAR, Sat Lantas Pemalang Road Show Safety Riding

0

Polres Pemalang – Segenap jajaran keluarga besar SMA Negeri Petarukan sangat antusias menerima kehadiran petugas kepolisian satuan lalu lintas(satlantas) Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jateng pada Rabu(25/10/2017) yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamalang Ipda Joko Srihartono.

Sat Lantas Polres Pemalang melakukan kegiatan penyuluhan safety riding.

Kepala SMANTAR mengawal kegiatan tersebut sampai berakhir.

“Saya mengikuti kegiatan penyuluhan safety riding dari awal sampai selesai yang dilakukan oleh jajajaran satlantas Polres Pemalang,” kata Harjono S.Pd., M.Si Kasek Smantar ketika diwawancarai seusai acara tersebut.

Harjono juga mengatakan, kegiatan ini sangat positip, dan tentunya bertujuan agar anak-anak bisa berkendaraan dengan baik, mematuhi tata tertib berlalulintas sehingga lakalantas yang selama ini menjadi momok bisa ditekan seminimal mungkin.

“Karena kita tahu salah satu pengguna jalan adalah anak-anak usia sekolah sehingga kami keluarga besar SMANTAR menyambut sangat positip dan antusias apalagi setelah penyuluhan dilanjutkan dengan praktek lapangan dengan materi dan tata cara berkendara kemudian ada door prizenya dari sponsor,” tambahnya.

Dalam kegiatan safety riding, Kanit Dikyasa juga memberi kesempatan kepada keluarga besar SMANTAR agar yang usianya sudah memenuhi persyaratan membuat SIM C/ SIM A silahkan untuk dikoordinasi secara massal atau secara kolektif melalui sekolah.

“Kemudian kami juga berharap dengan adanya safety riding ini semua tata tertib lalu lintas dapat ditaati oleh siswa SMANTAR dimulai dari standar kendaraan sepeda motor, perlengkapan, dan rambu-rambu lalu lintas untuk bisa di taati, dan secara internal kami juga sudah secara terus menerus menghimbau kepada siswa baik melalui lisan maupun himbaun melalui banner,” imbuh Harjono.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pemalang AKP. Ahmad Nur Ari, S.I.K melalui Kanit Dikyasa Ipda. Joko Srihartono mengatakan bahwa kegiatan safety riding tersebut adalah kegiatan yang ke dua pada hari ini setelah sebelumnya di SMA Satya Praja.

“Dan kegiatan road show safety riding ini berjalan lancar tidak mengalami hambatan bahkan semua siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias hal itu dibuktikan dengan banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh mereka,” katanya.

Humas Polres Pemalang

SHARE