Home Informasi Serta Merta Dir Binmas Polda Sumsel Secara Resmi Buka Diksar Satpam di Kota Prabumulih

Dir Binmas Polda Sumsel Secara Resmi Buka Diksar Satpam di Kota Prabumulih

0
Dir Binmas Polda Sumsel Secara Resmi Buka Diksar Satpam di Kota Prabumulih

Polda Sumsel – Sebanyak 46 orang peserta direncanakan akan mengikuti kegiatan pendidikan dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama yang merupakan kerja sama antara BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) PT Cakra Naga Prastya Security Servies dengan Polres Prabumulih.

 

Kegiatan pembukaan Diksar Satpam Gada Pratama tersebut sendiri dilaksanakan pada Senin (23-10-2017) sekira pukul 16.00 wib, di Balai Latihan Kerja Jl. Jenderal Sudirman Kel. Gunung Ibul Barat Kec. Prabumulih Timur Kota Prabumulih dan akan berlangsung selama 17 hari kedepan sampai dengan pada Rabu (08-112017).

 

Pembukaan Diksar Satpam Gada Pratama secara resmi dibuka langsung oleh Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Teguh Prayitno didampingi oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM dan dihadiri oleh Kompol Endin Syabana, Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Dedi Rahmad Hidayat, SH, KBO Sat Binmas Prabumulih, Iptu Edi Sudarto serta perwakilan PT. Cakra Naga Prastya Security.

 

Dalam amanatnya Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Teguh Prayitno menyampaikan agar kepada peserta mengikuti proses pendidikan dasar satpam dengan sebaik-baiknya agar nantinya dapat menjadi satpam yang profesional sesuai bidang dan tempat bertugas.

 

Apabila nanti telah bertugas menjadi satpam agar dapat menjadi mitra Polri dalam menjaga kamtibmas, menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat di sekitar tempat bekerja maupun di tempat tinggalnya, ujar Kombes Pol Drs. Teguh Prayitno.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Dedi Rahmad Hidayat, SH saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan diksar satpam ini merupakan kerja sama antara BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) PT Cakra Naga Prastya Security Servies. Yang dilaksanakan mulai hari ini dan berlangsung selama 17 hari kedepan sampai dengan pada Rabu (08-11-2017), merupakan gelombang I, bagi masyarakat yang belum dapat mengikuti kegiatan pada Gelombang I ini maka nantinya dapat mengikuti pada Gelombang II diksar satpam yang direncanakan akan dilaksanakan pada Senin (20-11-2017), ujar AKP Dedi.

SHARE