Home POLDA JAWA TENGAH Dirgahayu TNI ke-72, Kapolres Wonogiri Kirim Tumpeng dan Kue Tart

Dirgahayu TNI ke-72, Kapolres Wonogiri Kirim Tumpeng dan Kue Tart

0

Polda Jateng, Wonogiri — Jajaran Polres Wonogiri, Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK menyerahkan potongan tumpeng kenduri kepada prajurit TNI termuda Serka Anjar Lelono, dengan didampingi Wakapolres Kompol Wawan Purwanto, SH pada Kamis (5/10/2017), membuat kejutan dengan mengirimkan nasi tumpeng kenduri selamatan dan kue tart, ke halaman Kodim 0728 Wonogiri, Ini dilakukan sebagai manuver surprise insan kepolisian, bersamaan dengan digelarnya upacara HTU Ke 72 TNI dan HUT Kodam IV Diponegoro.

 

Dipimpin Wakapolres Wonogiri Kompol Wawan Purwanto, pengiriman nasi tumpeng kenduri dan kue tart ulang tahun, lebih dulu diarak beramai-ramai bersamaan dengan prosesi konvoi kendaraan bermotor. Yang membunyikan raungan sirine, start dari Mapolres dan finish di Makodim Wonogiri.

 

Turun dari kendaraan bermotor, tumpeng kenduri dan kue tart ulang tahun, kemudian dibawa ke halaman Makodim oleh tiga anggota Polwan. Usai gelar upacara, nasi tumpeng dan kue tart diserahkan Kapolres AKBP Mohammad Tora, SH, SIK untuk kemudian dilakukan ritual pemotongan, guna diserahkan kepada prajurit termuda, yakni Serka Anjar Lelono.

 

Ikut mendampingi, Kamivet IV-34 Wonogiri Mayor (Inf) Haryanto, yang sebelumnya tampil menjadi inspektur upacara, dan Wakpolres Kompol Wawan Purwanto. Selama proses pemotongan tumpeng, para Kabag, Kasat, Kasubag, dan perwira jajaran Polres Wonogiri, menyanyikan bersama lagu selamat ulang tahun, dengan diselingi teriakan yel-yel selamat HUT Ke 72 TNI dan HUT Kodam IV Diponegoro tahun 2017, dan pemberian ucapan selamat sukses.

 

Untuk pemotongan kue tart, dilakukan Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, yang kemudian menyerahkan potongan kue tart kepada pengurus Persit Kartika Candra Kirana Wonogiri. Dandim Wonogiri Letkol (Inf) Basuki Sepriadi dan Kasdim Mayor (Inf) Handoko Setyo Budi, tidak hadir karena bertugas menghadiri upacara di tingkat Kodam IV Diponegoro.

 

Upacara HUT Ke 72 TNI dan HUT Ke 67 Kodam IV Diponegoro yang digelar di halaman Makodim Wonogiri, menampilkan inspektur upacara Mayor (Inf) Haryanto, dengan perwira upacara Kapten Joko.

 

Sebagai inspektur upacara, Mayor (Inf) Haryanto, membacakan amant tertulis Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Perwira Penerangan Kodim (Papendim) 0728 Wongiri, Letda (Inf) Nurhadi, menyatakan, thema peringatan kali ini adalah ”Bersama Rakyat TNI Kuat.” Sesuai dengan thema tersebut, Mayor (Inf) Haryanto selaku inspektur upacara, menyerukan agar personel TNI senantiasa mampu tampil menjadi suri tauladan, untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan.

 

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng).

SHARE