Home Informasi Berkala Ditest Urine Polres Sragen, 62 Pegawai PN Tak Terlibat Narkoba

Ditest Urine Polres Sragen, 62 Pegawai PN Tak Terlibat Narkoba

0

Polres Sragen – Sejumlah 62 karyawan dan pegawai Pengadilan Negeri Sragen di test urine untuk mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pegawai Pengadilan Negeri Sragen, yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Senin (09/10/2017).

Pemeriksaan test urine di mulai dari Ketua Pengadilan Negeri Sragen Nuruli Mahdiles, S.H.,M.H , Hakim, Panitera, pegawai dan karyawan , secara keseluruhan. Test ini sendiri dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo bersama team dokter kesehatan Polres Sragen.

“ sebelumnya kami mengabsen seluruh pegawai pengadilan negeri sragen ini, yang berjumlah 62 orang. Secara keseluruhan mereka setelah absen kami bagikan tempat untuk menaruh urine. Test untuk mengetahui ada dan tidaknya kadar narkoba dalam urine masing masiing pegawai ini, dilakukan oleh dokter kesehatan Polres Sragem, dipimpin Kasie Dokkes Iptu Cahyo, “ kata AKP Joko Satriyo.

“ Kami juga memberikan sosialisasi sebelumnya tentang akurasi test pac alat pengetes urine ini, tingkat akurasinya mencapai 99 persen, artinya alat ini memang akurat untuk membuktikan para pegawai pengadilan negeri ini terlibat narkoba atau tidak, “ lanjutnya.

“Test ini sendiri kami lakukan atas permintaan Ketua Pengadilan Negeri Sragen, dimana beliau berkehendak, agar seluruh pegawainya di test. Ini penting untuk dilakukan, agar lembaga peradilan benar benar bersih dari pelanggaran hukum, termasuk penyalahgunaan narkoba, “ tandas AKP Joko.

Hingga secara keseluruhan, sebanyak 62 sample urine yang telah di test oleh Kasie Dokkes Polres Sragen, hasilnya nihil. Tidak ada satupun dari seluruh pegawai yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

(Humas Polres Sragen)

SHARE