Home Informasi Serta Merta Ditreskrimum Polda Sumut Tangkap Perampok Sadis Karyawan Toko Roti Aroma

Ditreskrimum Polda Sumut Tangkap Perampok Sadis Karyawan Toko Roti Aroma

0

Setelah hampir 2 pekan bebas menikmati hasil kejahatannya, akhirnya dua kawanan rampok sadis yang merampok Rika Apriyani alias Rika Cantik, karyawati toko roti Aroma, Villa Gading, ditangkap Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Poldasu, Senin (30/10/2017) sekira pukul 03.30 dini hari tadi.
Karena melawan saat ditangkap, polisi terpaksa menembak kedua kaki para pelaku.
Informasi dihimpun di rumah sakit Bhanyakara Medan, dua tersangka yang terpaksa merasakan timah panas petugas itu Niko Pradana Yusuf Lubis (19) warga Desa Patumbak II Lantasan Lama Pasar V Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, berperan sebagai joki dan M Yusuf Nasution (19) warga Dusun III Lantasan Lama Pasar V Patumbak yang merupakan sang eksekutor.
“Keduanya berupaya kabur saat akan dibekuk di kawasan Pasar IV Patumbak. Padahal, anggota sudah mengeluarkan tembakan peringatan. Tetapi tidak diindahkan,” ujar Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian melalui Kasubdit III / Jahtanras Poldasu, AKBP Faisal Napitupulu.
Lanjut dijelaskan Faisal, ikhwal terungkapnya kasus ini setelah tim yang dibentuk untuk mengumpulkan bukti dan keterangan terkait perampokan yang sempat viral di media sosial itu.
Faisal menambahkan, masing – masing pelaku mendapat bagian yang berbeda dari hasil kejahatannya. “Tersangka Niko yang berperan sebagai joki mendapat bagian uang Rp1,2 juta, sedangkan sang eksekutor, Yusuf memperoleh Rp2,8 juta dari satu buah tas berisikan uang tunai sebesar Rp4 juta milik korban,” tambahnya.
Sebagai barang bukti, Faisal menyebutkan, Honda Scoopy yang dipakai tersangka saat beraksi disita petugas bersama satu unit handphone dan celana jeans. “Sementara kedua pelaku langsung kita boyong ke rumah sakit Bhayangkara guna mendapat tindakan medis.
Sebelumnya, seorang karyawati toko roti Aroma Bakery, Villa Gading Mas Marendal, Rika Apriani alias Rika Cantik (22) dirampok kawanan jambret di kawasan Jalan Karya Pasar IV Marendal, pada Rabu (18/10/2017) malam sekira pukul 22.45 WIB.
Selain Rika, ayahnya, Poniran (50) juga turut mengalami luka akibat kejadian tesebut. Ikhwal terjadinya perampokan tersebut ketika korban dijemput sang ayah dari tempatnya bekerja.
Namun saat di perjalanan pulang, secara tiba-tiba kendaraan korban dipepet dua pelaku menggunakan sepeda motor yang langsung merampas tas korban berisi uang tunai sebesar Rp.4 juta.
Tidak hanya itu, ayah dan anak ini mengalami luka serius akibat terjatuh sewaktu mempertahankan tasnya yang akan dirampok pelaku ketika itu.
Begitupun, sepeda motor korban tidak berhasil dirampas para pelaku.
Sebab, keduanya langsung kabur karena melihat kedatangan warga yang akan menyelamatkan korban di lokasi kejadian. (ms)

SHARE