Home POLDA JAWA TENGAH Gubernur Jateng Ingatkan Bahaya Terorisme Radikalisme dan Narkoba

Gubernur Jateng Ingatkan Bahaya Terorisme Radikalisme dan Narkoba

0

Polda Jateng, Wonogiri — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mengingatkan tentang perlunya melakukan langkah nyata untuk penanggunalan bahaya terorisme, radikalisme dan narkoba. Karena bahwa tersebut, dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

 

Demikian ditegaskan Gubernur, Rabu (4/10), ketika memberikan sambutan pada acara kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikmah di Dusun Kalikatir, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Di Ponpes pimpinan Al Ustadz KH Abdul Aziz Mahbub tersebut, digelar acara sarasehan para santri Ponpes se Solo Raya bersama para pengasuhanya.

 

Acara tersebut merupakan bagian dari agenda roadshow Gubernur, setelah sebelumnya mengisi acara Seminar Kebangsaan Membangun Literasi Ekonomi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Warga Jateng, yang dilaksanakan di Graha IAIN Surakarta.

 

Saat hadir di Ponpes Mambaul Hikmah, Gubernur fokus menyampaikan materi sarasehan yang menyangkut masalah bahaya terorisme dan bahaya narkoba. Dengan harapan, melalui institusi Ponpes, dapat dilakukan langkah strategis penanggulangan teroris dan narkoba. Untuk ini, tandas Gubernur, tanamkan sejak dini tentang pengertian dan pemahamah mengenai bahayanya ancana terorisme, radikalisme dan narkoba.

 

”Tanamkan nilai-nilai agama dan norma kebajikan sejak dini, serta berikan mereka pelajaran yang tidak hanya mendasarkan pada akal pikir, namun dilandasi pula dengan pengolahan batin spritual emosional,” tegas Gubernur.

 

Sarasehan para santri dari berbagai Ponpes se-eks Karisedenan Surakarta tersebut, mengambil thema ”Pondok Pesantren Sebagai Pelopor Anti Radikalisme, Terorisme dan Narkoba. Jaga keutuhan NKRI, perangi radikalisme, terosisme, dan narkoba bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ikut hadir Wakil Bupati (Wabup) Kepala BNN, Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora bersama jajaran Farkompinda Wonogiri dan para pejabat dan tokoh masyarakat. Acara ini, diawali dengan penyampaian ayat suci Alqur’an oleh Hafidz Lutfi Murtadlo. Ikut memberikan sambutan, Bupati Wonogiri yang diwakili Wabup Edy Santosa. Sebelum kemudian diteruskan sambutan Gubernur yang dirangkai dengan acara dialog interaktif dengan para santri.

 

Dalam kesempatan tersebut,  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, berkenan menyerahkan bantuan dari BAPERNAS Jawa Tengah kepada Pondok Pesantren Mabul Hikmah sebesar Rp 75 juta, kepada Pondok Pesantren Gani Asri Tirtomoyo sebesar Rp 50 juta, dan kepada Ponpes Gunung Jati di GesingvKecamatan Kismantoro Rp 45 juta, serta kepada Pondok Pesantren Al-Falah Salatiga Rp 50 juta.

 

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng).

SHARE