Home Informasi Serta Merta Guna Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Warga Desa Maur Lama Berpartisipasi Dalam Penyerahan...

Guna Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Warga Desa Maur Lama Berpartisipasi Dalam Penyerahan Senpira

0
Tiga Pilar Kamtibmas menerima serahan Senpira dari masyarakat Desa Maur Lama Kec. Rupit Kab. Muratara

Muratara-Sumsel Polsek Muara Rupit menerima serahan Senjata Api Rakitan (senpira) dari masyarakat Desa Maur Lama yang diterima langsung oleh Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, SH yang disaksikan oleh Kanit Binmas Polsek Muara Rupit AIPTU Fachrudin, Bhabinkamtibmas BRIPDA Udik Saputra, Babinsa Koramil 406-03 SERDA Ansori, Sekdes Maur Lama Bapak Soleh Aqso, SIP dan mantan Kades Maur Lama Bapak Misba pada hari Kamis (12/10).

Penyerahan dua pucuk Senpira lasras panjang tersebut dilakukan oleh masyarakat Desa Maur Lama Kecamatan Rupit Kabupaten Muaratara dengan kesadaran sendiri mendatangi Kanit Binmas AIPTU Fachrudin dan Bhabinkamtibmas Udik Saputra yang pada waktu itu sedang memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Maur Lama dan selanjutnya dibawa ke kantor Polsek Muara Rupit.

Penyerahan Senpira ini atas kerja keras dan kerja sama antara Bhabinkamtibmas Polsek Muara Rupit, Babinsa 406-03 dan Kades Maur Lama (Tiga Pilar Kamtibmas) dengan cara memberikan himbauan secara kontinyu kepada masyarakat Desa Maur Lama yang masih menyimpan atau memiliki Senpira agar menyerahkan kepada Polsek / Koramil ataupun melalui perangkat Desa Maur Lama.

Ditempat lain, Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK menyatakan Senpira yang diserahkan masyarakat merupakan senjata yang biasa digunakan untuk berburu binatang hutan, namun kita tetap berikan himbauan kepada masyarakat pemilik Senpira untuk menyerahkan kepada aparat keamanan sebagai upaya penertiban guna menghindari penyalahgunaan senjata api tersebut.

Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Maur Lama Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara yang telah berpartisipasi dalam penyerahan Senpira tersebut dan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara yang masih menyimpan Senpira jenis apa saja untuk segera menyerahkan kepada aparat keamanan, ujar Kapolres.

SHARE