Home Informasi Setiap saat Hadiri Jambore Ranting, Kapolsek Bonang Demak Berikan Piala Tropi

Hadiri Jambore Ranting, Kapolsek Bonang Demak Berikan Piala Tropi

0

Polda Jateng, Polres Demak – Kapolsek Bonang AKP M. Idzhar, SH menghadiri acara penutupan Jambore Ranting tingkat Kecamatan Bonang di Lapangan Pelita Desa Tridonorejo, Bonang, Demak. Jum’at ( 06/10/2017 )

Kegiatan Jambore merupakan sarana pendidikan bagi generasi muda untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, bela negara serta memupuk rasa kesetiakawanan sosial sesama manusia serta membina untuk hidup mandiri.

Para peserta juga diasah berbagai ketrampilan yang dapat mereka jadikan sebagai pembelajaran untuk bekal dalam menuntut ilmu pengetahuan maupun bekerja.

Ketrampilan yang mereka peroleh tersebut menjadi landasan dasar untuk dapat mereka kembangkan baik di sekolah maupun berinteraksi dimasyarakat. Jambore Ranting tingkat Kecamatan Bonang yang di selenggarakan selam 3 hari dari tanggal 4 s/d 6 Oktober 2017 yang di ikuti oleh SD, MI, SMP dan MTS untuk melatih anggota Pramuka untuk berinovasi dan berkreatif.

Dalam acara penutupan Jambore telah di umumkan untuk kejuaraan lomba antara lain lomba Sandi Semapur, Morse Bendera, PBB, LCTP ( Lomba Cerdas Tangkas Pramuka ), Pionering, PU/PK, Penjelajahan dan Hasta Karya / Kaligrafi.

Kejuaraan dalam lomba yang diambil yaitu juara 1 s/d 3 dan mendapatkan Tropi piala dari Jambore Ranting tingkat Kecamatan Bonang dan Kapolsekpun  berkesempatan memberikan piala tropi.
Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan, Sik, MH melalui Kapolsek Bonang Akp M. Idzhar, SH mengatakan dengan adanya penutupan Jambore Ranting tingkat Kecamatan Bonang, kami sebagai unsur Organisasi Perangkat Daerah tingkat Kecamatan Bonang sudah menjadi kewajiban untuk menghadiri dan mendukung kegiatan Jambore yang berada di wilayah Kecamatan Bonang. Ujar Kapolsek.

( PID Polsek Bonang  Demak/en)

SHARE