Home Informasi Setiap saat Hawa Panas Keluar dari Lantai Rumah

Hawa Panas Keluar dari Lantai Rumah

0

Rumah warga di Pasar Melintang mengeluarkan hawa panas dari lantai rumah, Senin (9/10).
Warga di Perumahan Jati Permai, Desa Pasar Melin¬tang, Kecamatan Lubuk Pa¬kam, Deliserdang, dikejutkan dengan fenomena alam aneh lantai rumah warga mengelu¬ar¬kan hawa panas hingga mencapai 70 derajat celsius, Senin (9/10).
Petugas Kepolisian Ba¬binsa, Kodim 0204 pemerin¬tah desa dan pihak Satpol PP Kecamatan Lubuk Pakam datang ke lokasi memasang garis polisi di salah satu rumah yang diduga menjadi sumber panas, untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.
Hal itu terjadi sejak Selasa (3/10) lalu di rumah milik Poster Hutagaol (52). Titik panas terletak di dalam kamar tidur utama. Penemuan titik panas ini berawal, saat anak perem¬puannya terkejut dengan lantai kamar miliknya menjadi pa¬nas.
Dugaan awal, panas itu akibat sam¬bungan listrik yang bermasalah. Ketika diperiksa petugas PLN ternyata tidak ada, bahkan hawa panasnya masih terasa.
Warga sekitar menguji hawa panas dengan meletak¬kan air mentah di dalam wajan di atas lantai. Hasilnya, dalam waktu tidak begitu lama, air mendidih begitu juga ada warga yang meletakkan telur dan tak berapa lama telur ayam itu matang, fenomena alam yang langka itu terus didatangi warga yang penasaran.
Menurut Kepala Desa Pa¬sar Me¬lin¬tang, David Sagala bersama Kapol¬sek Lubuk Pa¬kam, AKP J Gin¬ting menga¬takan, awalnya mendapat la¬poran dari warga dan dilaku¬kan pengecekan dan lantai memang panas, hal ini sudah di-laporkan kepada Dinas Per¬tambangan.
“Ini merupakan kejadian baru per¬tama di kampung kami, kalau dugaan korsleting listrik sudah kami cek namun tidak ditemukan. Kami kha¬watir kalau membongkar sen¬diri takut ada hal hal yang membahayakan, hingga kini sudah berkoordinasi de¬ngan Dinas Pertambangan dan in¬tan¬si lain nya.

SHARE